Rizky Saputra Hantam Wasit PON 2024, Media Asing: Pertandingan Gila
Momen wasit Eko beri kartu kuning untuk Sulteng di sepak bola PON. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/YU)
14:54
17 September 2024

Rizky Saputra Hantam Wasit PON 2024, Media Asing: Pertandingan Gila

Insiden yang terjadi cabor sepak bola PON 2024 jadi sorotan media asing. Seperti diketahui, pada pertandingan babak perempatfinal PON 2024 antara Aceh vs Sulawesi Tengah (Sulteng) terjadi insiden pemukulan terhadap wasit.

Insiden pemukulan wasit Eko Agus Sugiharto oleh pemain Sulteng, Rizky Saputra ternyata tak hanya jadi sorotan publik dan media nasional, namun juga media asing.

Salah satu media asing yang berbasis di Vietnam menyoroti soal insiden memalukan ini. Menurut media Vietnam, apa yang terjadi di laga Aceh vs Sulteng merupakan pertandingan gila.

Wasit Eko Agus Sugih Harto dipukul di PON 2024 Aceh-Sumut (TV One)Wasit Eko Agus Sugih Harto dipukul di PON 2024 Aceh-Sumut (TV One)

"Pemain Indonesia menabrak wasit dan harus dirawat di rumah sakit saat pertandingan gila itu berlangsung," tulis laporan media Vietnam, Soha.

Baca Juga: Justin Hubner Taubat Komentar Miring soal Wasit: Sekarang Harus Hati-hati

Laporan dari media Vietnam itu bersumber dari sejumlah pemberitaan media di Indonesia, salah satunya dari Suara.com

"Menurut Suara.com, mobil ambulans masuk ke lapangan pertandingan. Wasit Eko Agus Sugiharto kesakitan dan harus dirawat ke rumah sakit," tulis media Vietnam itu.

Mobil ambulan berada di lapangan dalan pertandingan sepakbola putra antara Aceh vs Sulsel di Stadion Dimurthala pada Sabtu (14/9/2024). [ANTARA/Hendri Sukma Indrawan]Mobil ambulan berada di lapangan dalan pertandingan sepakbola putra antara Aceh vs Sulsel di Stadion Dimurthala pada Sabtu (14/9/2024). [ANTARA/Hendri Sukma Indrawan]

Pada insiden yang terjadi di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024) malam, kepemimpinan wasit Eko dinilai mengambil sejumlah keputusan kontroversial dengan puncaknya saat memberikan dua tendangan penalti untuk tim Aceh beberapa menit sebelum laga usai yang membuat tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Keputusan wasit direspons pemain Sulawesi Tengah dengan aksi pemukulan hingga wasit terkapar dan dilarikan dengan ambulans.

Baca Juga: Jurnalis Belanda Ungkap Ambisi Gila PSSI untuk Timnas Indonesia

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #rizky #saputra #hantam #wasit #2024 #media #asing #pertandingan #gila

KOMENTAR