Silsilah Keluarga Mauro Zijlstra Calon Gelandang Serang Timnas dari Bandung
Mauro Zijlstra (YouTube/Yussa Nugraha)
12:48
17 September 2024

Silsilah Keluarga Mauro Zijlstra Calon Gelandang Serang Timnas dari Bandung

Nama Mauro Zijlstra sedang jadi sorotan para pecinta bola Tanah Air. Pasalnya, ia dikabarkan akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini. Bagi yang ingin mengenalnya, berikut ini profil dan silsilah keluarga Mauro Zijlstra.

Dikabarkan bahwa pemain asal Belanda Mauro Zijlstra akan menjalani naturalisasi guna bermain dengan Timnas Indonesia di lini depan. Kabar tentang bergabungnya Mauro di Timnas Indonesia pun mendapat sambutan meriah supporter Tanah Air.

Seiring dengan kabar naturalisasi Mauro Zijlstra, profil dan silsilah keluarganya pun turut mencuri perhatian. Nah untuk selengkapnya, berikut ini  profil dan silsilah keluarga Mauro Zijlstra yang dilansir dari berbagai sumber.

Profil dan Silsilah Keluarga Mauro Zijlstra

Baca Juga: Siapa Orang Indonesia Pemilik Brisbane Roar, Klub Baru Rafael Struick di Liga Australia?

Mauro Zijlstra merupakan pemain sepak bola kelahiran 9 November 2004 di Zaandam (Belanda).  Itu artinya, Mauro akan berusia 20 tahun. Dikabarkan sedang menjalani proses naturalisasi, rupanya Mauro memiliki darah Indonesia dari keluarga ayahnya.

Menurut pengakuannya dalam sebuah wawancara, Mauro memiliki darah Indonesia sang nenek saya sekaligus ibu dari ayahnya.  Diketahui bahwa sang nenek berasal dari Bandung dan ayah Mauro juga setengah Indonesia.

Ia mengawali sebagai pemain sepak bola dengan bergabung bersama beberapa klub di Zaandam yaitu KFC dan ZVFC. Saat Ia berusia sekitar 11 tahun, Ia kemudian bergabung dengan ke klub AFC di Amsterdam.

Setelah keluar dari Amsterdam, Mauro sempat bergabung dengan klub AZ Alkmaar selama 2 tahun saat Ia berusia 12-15 tahun. Namun Ia mengalami cedera sehingga Ia tak dapat bermain sepak bola untuk membela klubnya.

Pada musim 2019/2020, Mauro kembali lagi ke AFC Amsterdam hingga musim 2021/2022. Di usinya yang masih 18 tahun pada tahun tersebut, Mauro sudah bertanding total 20 laga bersama AFC Amsterdam U-18.

Baca Juga: Bos Asnawi Mangkualam: Thailand Belum Pernah Kalah dari Timnas Indonesia di Piala AFF

Permainan Mauro bersama AFC begitu memukau. Ia pun berhasil cetak 18 gol serta 11 assist. Namanya pun mulai mencuri perhatian klub-klub lainnya. Mauro Zijlstra sempat bergabung dengan NEC Nijmegen U-21 musim 2022/2023.

Bersama klub tersebut, Mauro berhasil Tapi mencetak 12 gol serta satu assist dalam total 26 pertandingan. Kini Mauro sedang jadi incaran Timnas Indonesia untuk jadi pemain naturalisasi di lini depan sebagai gelandang serang.

Demikian ulasan mengenai  profil dan silsilah keluarga Mauro Zijlstra yang baru-baru ini sedang mencuri perhatian. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #silsilah #keluarga #mauro #zijlstra #calon #gelandang #serang #timnas #dari #bandung

KOMENTAR