Hasil Persija vs Dewa United: Jual Beli Serangan Berakhir Tanpa Gol
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak membawa bola melewati winger Dewa United, Alta Ballah dalam matchday kelima BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024) malam WIB. [Dok. Dewa United]
23:06
16 September 2024

Hasil Persija vs Dewa United: Jual Beli Serangan Berakhir Tanpa Gol

Duel Persija Jakarta vs Dewa United dalam matchday kelima BRI Liga 1 2024/2025 berakhir imbang tanpa gol, Senin (16/9/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, duel Persija vs Dewa United berjalan sengit.

Kedua tim menunjukkan penampilan yang menghibur dengan beberapa kali menciptakan peluang emas. Namun, eksekusi kurang klinis di sepertiga akhir membuat pertandingan rampung dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin membuat Persija Jakarta naik ke peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan koleksi delapan poin.

Baca Juga: Siap Hadapi PSIS Semarang, Nick Kuipers Berharap Bobotoh Padati Si Jalak Harupat

Sedangkan Dewa United naik satu strip ke peringkat sembilan. Tangsel Warrior untuk sementara mengoleksi enam poin dari lima pertandingan.

Jalannya pertandingan

Gelandang Dewa United, Taisei Marukawa membawa bola saat menghadapi Persija Jakarta dalam matchday kelima BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024) malam WIB. [Dok. Dewa United]Gelandang Dewa United, Taisei Marukawa membawa bola saat menghadapi Persija Jakarta dalam matchday kelima BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024) malam WIB. [Dok. Dewa United]

Persija Jakarta tampil menekan sejak kick-off. Namun, Dewa United mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Hingga menit ke-10, pertandingan berlangsung sengit. Persija dan Dewa United masing-masing coba menyerang tetapi belum ada peluang berbahaya tercipta.

Persija mendapatkan peluang pada menit ke-23. Serangan balik cepat dilakukan dengan Gustavo Almeida menjadi inisiator.

Baca Juga: Mertua Pratama Arhan Pastikan Satu Pelatih Menyusul Gugur di BRI Liga 1, Siapa Dia?

Gustavo memberikan umpan di depan kotak penalti kepada Maciej Gajos yang langsung melakukan tendangan first time. Namun, sepakan kerasnya masih bisa diblok pemain belakang Dewa United.

Pada menit ke-24, giliran Dewa United yang mengancam. Bola muntah memantul ke luar kotak penalti Persija untuk kemudian disambar Alta Ballah. Sayang tembakkan kerasnya masih bisa diblok bek Macan Kemayoran.

Persija melakukan serangan balik cepat pada menit ke-27. Ryo Matsumura menggiring bola di mana Gustavo Almeida dan Riko Simanjuntak turut membuka ruang menghadapi tiga pemain Dewa United.

Namun, ketika Ryo memberi bola ke Riko, serangan Persija justru melambat. Momen serangan balik pun menghilang lantaran Riko tidak beraksi cepat untuk memberikan bola ke Ryo yang sudah berlari ke kotak penalti.

Hingga menit ke-39, laga masih berlangsung sengit di mana Persija maupun Dewa United terus mencoba menciptakan peluang berbahaya tetapi kerap digagalkan lini pertahanan lawan.

Pada menit ke-41, Gustavo Almeida melepaskan tembakkan keras dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri. Kiper Dewa United sudah tak menjangkau tetapi bola cuma membentur tiang kiri gawang.

Persija lagi-lagi mendapatkan peluang emas jelang laga berakhir. Gustavo Almeida melakukan akselerasi sebelum melepaskan umpan ke Ryo Matsumura di kotak penalti.

Ryo cuma menyentuh bola sekali untuk memberikan umpan tarik ke Maciej Gajos. Sayang, tembakkan first time sang gelandang melambung tinggi. Skor 0-0 pun bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Persija langsung tampil menggebrak. Pada menit ke-47, Ryo Matsumura melepaskan tembakkan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Sonny Stevens.

Skema sepak pojok Persija pun cukup berbahaya. Bola liar kemudian dikuasai Maciej Gajos yang langsung melepaskan tembakkan keras dari dalam kotak penalti tetapi masih bisa diblok.

Rizky Ridho kemudian menyambar bola muntah tetapi lagi-lagi masih bisa diblok bek Dewa United.

Dewa United yang terus dibombardir tak mau mengalah begitu saja. Mereka balik menyerang hingga mendapatkan peluang emas.

Ricky Kambuaya melepaskan umpan silang dari sisi kiri kotak penalti pada menit ke-51. Bola meluncur datar tetapi Taisei Marukawa yang sudah berada di depan gawang, gagal mengonversi peluang emas itu. Bola cuma melewati kakinya begitu saja.

Bola liar kemudian kembali didapatkan Nurfiandani tetapi sepakan datarnya masih bisa dihalau bek Persija di mulut gawang.

Pada menit ke-67, Persija mendapatkan kesempatan emas. Muhammad Ferarri melepaskan umpan silang dari sisi kanan kotak penalti.

Bola mengarah tepat ke Gustavo Almeida yang kemudian menyambarnya lewat sundulan. Sayang, sundulan Gustavo tidak akurat kendati sang striker tanpa kawalan.

Pada menit ke-74, serangan balik cepat Dewa United hampir menjadi gol. Alta Ballah sudah berhadapan dengan kiper Persija, tetapi justru memberikan umpan ke sisi kanan.

Bek Persija Rizky Ridho dengan sigap memotong bola untuk menggagalkan peluang emas Dewa United tersebut.

Kedua tim terus melancarkan serangan di sisa waktu. Namun, skor 0-0 pada akhirnya tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Dewa United

Persija (4-3-3): Carlos Eduardo Mota; Firza Andika, Rizky Ridho (C), Ondrej Kudela, M. Ferarri; Maciej Jacek Gajos,, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan; Riko Simanjuntak, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura.

Dewa United (4-2-4): Sonny Stevens, Ferian Rizki Maulan, Angelo Meneses, Risto Mitrevski, Reva Adi Utama; Arapenta Poerba, Alexis Messidoro; Ahmad Nugiandani, Alex Martins Ferreira, Taisei Marukawa, Altalariq Erfa Ballah.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #persija #dewa #united #jual #beli #serangan #berakhir #tanpa

KOMENTAR