Mees Hilgers: Saya Bangga Bisa Bela Negara Hebat Ini
Rasa bangga kepada Timnas Indonesia ditunjukkan oleh Mees Hilgers. Calon warga negara Indonesia (WNI) itu menguraikan alasannya mau membela Timnas Indonesia. [Instagram Mees Hilgers]
10:00
14 September 2024

Mees Hilgers: Saya Bangga Bisa Bela Negara Hebat Ini

Rasa bangga kepada Timnas Indonesia ditunjukkan oleh Mees Hilgers. Calon warga negara Indonesia (WNI) itu menguraikan alasannya mau membela Timnas Indonesia.

Mees Hilgers dalam wawancara dengan salah satu media Belanda mengungkap bagaimana ia bangga dalam waktu dekat akan segera membela Timnas Indonesia.

Menurut Mees Hilgers, keputusan untuk menjadi WNI dan akan segera membela Timnas Indonesia tidak terjadi dalam waktu singkat.

Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (Instagram/@meeshilgers)Mees Hilgers Saat Membela Klubnya, FC Twente. (Instagram/@meeshilgers)

"Proses itu terjadi sejak saya masih di tim U-19. Saya saat itu masih bermain di tim junior Belanda, tetapi pada akhirnya Anda harus berpikir lebih banyak," ucap Hilgers seperti dilansir Suara.com dari rtvoost.nl, Sabtu (14/9).

Baca Juga: Cerita Leroy Resodihardjo, Pemain Kebumen di Klub Thom Haye

"Saya merasa sudah cukup stabil di FC Twente. Saya merasa sudah waktuya mengambil langkah untuk tim nasional," tambah Hilgers.

Di kesempatan yang sama, Hilgers membanggakan bagaimana Timnas Indonesia mampu meraih hasil imbang melawan dua raksasa Asia, Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami (Timnas Indonesia) dalam tren yang positif. Kami bermain imbang melawan dua tim yang kuat, kami harus bekerja keras untuk itu semua," ucapnya.

Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

"Saya belum berlatih dengan Timnas Indonesia, tapi saya memprediksi levelnya akan sama. Ini semua sangat bagus," jelas Mees Hilgers.

Pemain 23 tahun itu pun mengaku sangat senang di skuat Timnas Indonesia banyak dihuni oleh pemain keturunan Belanda, dari Maarten Paes, Thom Haye, Calvin Verdonk, dan lain-lain.

Baca Juga: Jejak Pemain Indonesia di Almere City: Lilipaly, Ezra, Kini Giliran Thom Haye

"Saya senang bisa berbicara bahasa Belanda dengan 8 pemain dan itu juga karena kami bisa saling berbagi cara bermain," ucapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #mees #hilgers #saya #bangga #bisa #bela #negara #hebat

KOMENTAR