Media Korsel: Timnas Indonesia Akan Lolos ke Piala Dunia 2026
Usai lawan Arab Saudi dan Australia, timnas Indonesia akan lawan tuan rumah Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Tangkapan Layar Instagram Maarten Paes @maartenpaes)
21:24
12 September 2024

Media Korsel: Timnas Indonesia Akan Lolos ke Piala Dunia 2026

Media Korea Selatan menyebut Timnas Indonesia memiliki peluang besar lolos ke Piala Dunia 2026 setelah meraih dua poin dari dua laga awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia dan Arab Saudi.

Menurut Donga, "Dipimpin Shin Tae-yong, Indonesia menunjukkan performa luar biasa di awal babak kualifikasi."

Sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di babak ketiga, Indonesia dinyatakan sebagai tim terlemah, namun mereka terus berjuang meski berada di grup sulit bersama Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Meski masa depan Indonesia dianggap suram, pelatih Shin Tae-yong dan PSSI tetap berusaha keras, dan hasilnya mulai terlihat.

Baca Juga: Tarif Konten IG Pemain Timnas Indonesia: Maarten Paes Lebih Murah dari Pratama Arhan

Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)

Shin Tae-yong menunjukkan bahwa hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia bukan kebetulan. Australia tampil dominan, tetapi berkat penyelamatan Maarten Paes, Indonesia menghindari kekalahan.

"Pemain kami tidak akan menyerah dan akan memberikan yang terbaik melawan Australia," kata Shin Tae-yong.

Dengan hasil imbang melawan dua tim kuat, Indonesia mengejutkan dengan meraih dua poin dan berada di peringkat keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Bahrain di Bahrain National Stadium pada 10 Oktober dan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Baca Juga: Siapa Mitchell Duke? Pemain Australia yang Klarifikasi usai Ejek Nyanyian Timnas Indonesia

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #media #korsel #timnas #indonesia #akan #lolos #piala #dunia #2026

KOMENTAR