Main di MLS Amerika Serikat, Gaji Maarten Paes di FC Dallas Tembus Miliaran?
Aksi Maarten Paes di lapangan (Instagram Maarten Paes)
20:06
12 September 2024

Main di MLS Amerika Serikat, Gaji Maarten Paes di FC Dallas Tembus Miliaran?

Sosok Maarten Paes menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia saat ini. Ia telah menyelamatkan gawang Indonesia dari Autralia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Semakin viral, semakin banyak yang penasaran dengan gaji Maarten Paes.

Dibahas di berbagai media termasuk jadi isu hangat di sosial media, Marteen Paes telah menyelamatkan gawang Indonesia saat melawan arab Saudi dan Australia. Dalam dua laga tersebut, kiper yang berasal dari Belanda ini kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik bagi suporter Timnas Indonesia.

Kemampuan Maarten Paes membuatnya mendapatkan banyak pujian dari suporter Timnas Indonesia dan sekaligus juga rasa penasaran. Banyak yang ingin tahu berapa gaji Maarten Paes sebenarnya, sebab sempat beredar rumor gaji Maarten Paes berkisar antara 400-600 ribu dolar atau setara dengan Rp6-9 miliar. Ini merupakan gaji yang diterimanya di FC Dallas. Benarkah gaji Maarten Paes hanya segitu? Simak dahulu riwayat karier hingga informasi sesungguhnya dari gaji Maarten Paes di bawah ini.

Riwayat Karier

Baca Juga: Mengenal Arti Blijvers, Istilah yang Melekat di Keluarga Maarten Paes hingga Putuskan Bela Indonesia

Maarten Paes merupakan pemain sepakbola kelahiran Nijmegen Belanda, pada 14 Mei 1998. Meskipun lahir di Belanda, dalam tubuh Maarten Paes mengalir darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari kota Pare, Kediri, Jawa Timur.

Maarten Paes mengawali karir sebagai pemain sepakbola di klub FC Dallas. Ia pernah mengikuti pertandingan di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Kemampuan sepakbola Maarten Paes semakin diperhitungkan sejak bergabung di akademi VV Union. Ia memperlihatkan bakatnya di akademi dan kemudian dapat bergabung dengan NEC Nijmegen pada 2012.

Maarten Paes juga dipanggil menjadi Timnas Belanda U17 dan U19 sebelum akhirnya melaju ke tim senior pada 2018 saat usianya baru 18 tahun. Itu karena Maarten Paes memenuhi kualifikasi untuk berlaga di tingkat senior.

Suatu hari penampilan Maarten Paes menarik perhatian FC Utrecht, sehingga klub tersebut merekrutnya dengan kontrak empat tahun dimulai dari tahun 2018. Bersama FC Utrecht, Maarten Paes melakukan pertandingan debut sebagai kiper di Liga Belanda yang diselenggarakan pada 19 Agustus 2018. Saat itu FC Utrecht melawan PEC Zwolle.

Baca Juga: Cek Fakta: Lionel Messi Puji Penampilaan Maartin Paes di Laga Indonesia VS Australia

Selama menjadi bagian dari tim FC Utrecht, Maarten Paes berhasil melakukan penampilan sebanyak 48 kali dengan total 4.264 menit bermain. Maarten Paes pernah kebobolan gol sebanyak 63 kali, tetapi juga berhasil melakukan 12 kali clean sheet.

Pertandingan di level internasional yang pernah diikuti Maarten Paes ialah membela Timnas Belanda U19 di Euro U19, tahun 2016 dan 2017. Tak hanya itu, Maarten Paes juga membela Timnas Belanda U20 dan U21.

Maarten Paes resmi menyandang kewarganegaraan Indonesia pada 20 April 2024. Ia langsung debut bermain sepakbola bersama Timnas Indonesia pada 5 September 2024. Sejak bergabung, ia sudah memperlihatkan dua penampilan gemilang dalam menjaga gawang Timnas Indonesia dari serangan Arab Saudi dan Australia.

Gaji di FC Dallas

Berdasarkan laporan dari Salary Sport, Maarten Paes mendapatkan gaji sebesar 295.568 euro atau setara dengan USD325.000 di FC Dallas. Jika dirupiahkan, Gaji di FC Dallas yang didapatkan oleh Maarten Paes setara dengan Rp5,2 miliar rupiah. Maarten Paes menandatangi kontrak kerja dengan Klub FC Dallas sampai 31 Desember 2025.

Sementara itu, nilai pasar atau transfer klub Maarten Paes dari Transfermarkt menyentuh angka 1,2 juta euro. Jika dikonversikan ke rupiah maka sekitar Rp20,89 miliar. Nilai transfer adalah harga atau biaya yang harus dibayarkan klub kepada klub lain ketika klub tersebut mengambil pemain untuk memperkuat tim yang menyewa kekuatan seorang pemain sepakbola.

Saat ini Maarten Paes merupakan pemain dengan kekuatan penting bagi Timnas Indonesia dan juga FC Dallas. Kemampuannya dalam menjaga gawang dari pemain Arab Saudi sebelumnya telah membuat pertandingan berhasil imbang dengan skor 1-1. Sementara ketika melawan Australia, kekuatan Maarten Paes telah bermain imbang 0-0.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #main #amerika #serikat #gaji #maarten #paes #dallas #tembus #miliaran

KOMENTAR