Jan Olde Riekerink Ungkap Rahasia Dewa United Pasca Raih Kemenangan Perdana
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink (kiri) saat konferensi pers usai pertandingan menghadapi PSIS Semarang. [Suara.com/Rahman]
10:42
12 September 2024

Jan Olde Riekerink Ungkap Rahasia Dewa United Pasca Raih Kemenangan Perdana

Dewa United berhasil meraih kemenangan perdananya di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, setelah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (11/9/2024).

Dua gol kemenangan Dewa United pada pertandingan pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, dicetak oleh Alta Ballah (18') dan Taisei Marukawa (43'). Sedangkan gol tunggal PSIS Semarang, lewat penalti Septian David Maulana (30').

Setelah pertandingan, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, kemenangan perdana di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 tersebut didapat berkat kerja keras dan kekompakan anak asuhnya.

"Kita pertandingan hari ini menang 2-1, dalam sepak bola yang saya sukai adalah individualis, tetapi yang lebih suka adalah sebuah tim yang bikin kualitas itu bisa (menyatu), itu yang kita lihat hari ini," ucapnya usai pertandingan.

Baca Juga: Ditekuk Dewa United, Pelatih PSIS: Next Lawan Persib Jadi Laga Lebih Berat

Lebih lanjut Jan Olde Riekerink menuturkan, pada pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 PSIS Semarang sempat melakukan perubahan strategi, namun hal itu bisa dimanfaatkan oleh pasukannya.

"Kita tahu bagaimana mereka bermain bahkan ketika mereka berubah simpan pemain di dalam jadi menguntungkan kita," ungkapnya.

"Kemarin kita disebutkan kita tidak memiliki persiapan yang bagus, karena kekurangan pertandingan yang berkualitas. Butuh waktu juga untuk bisa membaca permainan, dan hari ini semuanya menjadi satu," jelasnya.

Jan Olde Riekerink tak menyadari, tidak mudah bagi anak asuhnya untuk mencetak gol dan mempertahankan kemenangan, namun anak asuhnya bisa menjalankan tugas dengan baik. Sehingga, keunggulan bisa tetap dipertahankan.

"Ketika mereka keluar dari ruang ganti pemain tahu apa yang mereka lakukan. Sulit untuk mencetak gol lawan mereka, jadi kita butuh struktur dan pemain yang bisa menjalankan tugasnya," ujarnya.

Baca Juga: Diimbangi Arema FC, Bali United Gagal Raih Kemenangan dalam Ajang BRI Liga 1

"Contoh di laga kali ini sayap kanan kita harus bisa masuk dan bek kiri dan kanan harus mundur karena kita harus punya disiplin dalam hal penguasaan bola dan ketika mereka pegang bola," pungkasnya.

Sementara itu, dengan kemenangan pertama di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, posisi Dewa United berada di peringkat sembilan dengan mengumpulkan lima poin.

Sedangkan PSIS Semarang, dengan kekalahan di pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025 berada satu peringkat di atas Dewa United, yakni posisi delapan dengan mengoleksi enam poin.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #olde #riekerink #ungkap #rahasia #dewa #united #pasca #raih #kemenangan #perdana

KOMENTAR