Gagal Kalahkan Persib, Bernardo Tavares Dongkol Gegara Ini
PSM Makassar tunjukkan performa stabil dengan menyapu bersih 3 pertandingan awal BRI Liga 1 2024/2025. (ligaindonesiabaru.com)
06:54
12 September 2024

Gagal Kalahkan Persib, Bernardo Tavares Dongkol Gegara Ini

PSM Makassar harus berbagi poin dengan Persib Bandung, setelah pertandingan kandang pekan keempat kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/9/2024), berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengatakan hasil tersebut tidak sesuai dengan target, namun dari segi pertandingan anak asuhnya tampil lebih dominan dari skuat Maung Bandung.

Pada pertandingan kandang tersebut, PSM memiliki lebih banyak peluang, hanya saja pasukannya tidak dapat memaksimalkan peluang. Sehingga, skor berakhir imbang 0-0.

"Terkait teknis pertandingan, shoot on goal target kita memiliki lebih banyak dari pada Persib, corner juga, tapi sayangnya kita tidak bisa cetak gol. Satu poin kita dapatkan di pertandingan ini melawan tim juara," kata Bernardo Tavares.

Baca Juga: BRI Liga 1: Hadapi Madura United, Kondisi Internal Persis Solo Kian Membaik

Setelah laga itu, PSM menurutnya akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk laga kandang selanjutnya di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, melawan Arema FC di Stadion Batakan, Minggu (15/9/2024).

Menurutnya, waktu persiapan untuk menghadapi Arema FC cukup singkat, sehingga Bernardo Tavares akan berusaha memanfaatkan waktu yang ada untuk membenahi kekurangan anak asuhnya.

"Dan untuk pertandingan selanjutnya yaitu nanti minggu sore hanya punya empat hari untuk memulihkan diri. Saya berharap suporter datang untuk mendukung kita," ucapnya.

"Dan untuk sekarang kondisi kita tidak bisa mengandalkan tujuh pemain dengan alasan berbeda, cedera dan dipanggil Timnas, dan kita adalah tim yang memiliki rata-rata usia skuat yang paling muda di Liga 1," jelasnya.

Kehadiran suporter pada pertandingan kandang menurut Bernardo Tavares sangat penting, karena bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bali United dan Arema FC Berbagi Satu Poin

"Jadi saya berharap suporter kita datang mendukung kita karena pemain-pemain layak mendapatkan dukungan kalian," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #gagal #kalahkan #persib #bernardo #tavares #dongkol #gegara

KOMENTAR