Timnas Indonesia Kenakan Jersey Putih Lawan Australia, Ada Rekor Mentereng Dibaliknya
Timnas Indonesia akan pakai jersey warna putih lawan Australia. (Instagram/@sandywalsh)
19:54
10 September 2024

Timnas Indonesia Kenakan Jersey Putih Lawan Australia, Ada Rekor Mentereng Dibaliknya

Timnas Indonesia bakal mengenakan jersey putrih atau jersey away saat menjamu Australia.

Kedua tim bakal bentrok pada pertandingan kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Meski berstatus sebagai kandang, namun skuad Garuda tak mengenakan jersey kandang yakni merah-merah, melainkan jersey putih

"Ya benar, Timnas Indonesia akan memakai jersey putih-putih," kata manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

Baca Juga: Jay Idzes dan Kehadirannya di Timnas Indonesia yang Selalu Datangkan Keberuntungan

Usut punya usut, jersey warna putih selama ini cukup membawa 'hoki' bagi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia memang punya catatan apik setiap menggunakan jersey putih alias kostum yang biasanya digunakan untuk pertandingan tandang.

Hingga September ini, Garuda tercatat telah melakoni tiga dari 12 pertandingan dengan jersey putih.

Dengan seragam putih-putih, Timnas Indonesia membantai Timnas Vietnam 3-0 pada 26 Maret 2024, menghajar Timnas Filipina 2-0 pada 11 Juni 2024, dan mengimbangi Timnas Arab Saudi 1-1 pada 5 September 2024.

Sementara saat menggunakan jersey merah-merah, Timnas Indonesia juga menang 1-0 atas Vietnam pada 21 Maret 2024 dan keok 0-2 dari Timnas Irak pada 6 Juni 2024.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif: Yakin Timnas Indonesia Tekuk Australia 2-0, Pramono Jagokan Sandy Walsh dan Ricky Cetak Gol

"Saya akan menanyakan (ke Erick Thohir) jersey apa yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Kenapa saya nanya itu karena ini bagian dari ritual yang harus kami jalankan," tambah Sumardji.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #timnas #indonesia #kenakan #jersey #putih #lawan #australia #rekor #mentereng #dibaliknya

KOMENTAR