Mees Hilgers Segera Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Old Trafford
Pemain keturunan calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers. [Dok. IG/Mees Hilgers]
10:18
9 September 2024

Mees Hilgers Segera Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tampil di Old Trafford

Pemain keturunan calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers berpeluang besar mencatatkan sejarah. Dia bisa jadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Old Trafford, Manchester United.

Hal itu bisa terjadi lantaran klub Mees Hilgers, FC Twente, dijadwalkan menghadapi Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025.

Pertandingan antara Manchester United vs FC Twente itu bakal berlangsung di Old Trafford, Manchester pada 26 September 2024.

Mees Hilgers diketahui telah setuju untuk dinaturalisasi. Dia, bersama satu pemain keturunan lain, Eliano Reijnders, telah bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akhir pekan lalu.

Baca Juga: Siapa Yoran Streefkerk? Punya Nenek dari Madura, Penyerang Jebolan Liga Spanyol Ini Punya Tinggi Badan Hampir 2 Meter

Bahkan, kedua pemain sudah berlatih bersama skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang akan menjamu Australia dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (9/9/2024).

Hilgers dan Eliano kini telah kembali ke Belanda pada Minggu (8/9/2024). Proses naturalisasinya diharapkan rampung secepat mungkin.

Pelatih Shin Tae-yong berharap Mees Hilgers dan Eliano sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia pada November 2024.

Stadion Old Trafford milik Manchester United. [PAUL ELLIS / AFP]Stadion Old Trafford milik Manchester United. [PAUL ELLIS / AFP]

Artinya, ada kemungkinan proses naturalisasi kedua pemain keturunan bisa rampung sebelum bulan tersebut.

Situasi itu membuat Mees Hilgers berpotensi menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang bermain di Old Trafford, markas Manchester United.

Baca Juga: Kiper Australia Bongkar Cara Bermain Belanda Jelang Lawan Timnas Indonesia: Mereka Suka Pakai...

Melihat rekam jejak bek 23 tahun itu, Hilgers amat mungkin untuk diturunkan dalam laga kontra Setan Merah.

Hal itu mengingat pemain berdarah Manado itu merupakan bek andalan FC Twente. Musim ini, dia telah tampil empat kali dengan mencetak satu gol.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #mees #hilgers #segera #jadi #pemain #indonesia #pertama #yang #tampil #trafford

KOMENTAR