Dear Shin Tae-yong! Pakar Bilang Jangan Takut Lawan Australia: Mereka Gede Tapi Dongo
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (@timnasindonesia)
22:30
7 September 2024

Dear Shin Tae-yong! Pakar Bilang Jangan Takut Lawan Australia: Mereka Gede Tapi Dongo

Timnas Indonesia akan hadapi Australia pada laga kedua grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9/2024).

Di atas kertas, Australia mungkin menganggap lebih diunggulkan dibanding anak asuh Shin Tae-yong. Namun hasil di laga pertama grup C tunjukkan hal berbeda.

Australia di laga perdana mengalami kekalahan 0-1 dari Bahrain. Sementara Timnas Indonesia di luar prediksi banyak pihak mampu menahan imbang 1-1 Arab Saudi.

Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (the-afc.com)Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (the-afc.com)

Jika merujuk pada sejarah, Australia boleh berbangga diri bisa ungguli Timnas Indonesia namun semenjak sejumlah pemain naturalisasi datang, kekuatan tim Merah Putih mulai diperhitungkan.

Baca Juga: Kiper Australia Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia: Bualan Kosong atau...

Salah satu pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana atau yang akrap disapa Coach Justin mengatakan untuk level sekarang skuat Merah Putih dan pelatih Shin Tae-yong tak harus gentar dengan Australia.

Bahkan Coach Justin mengatakan bahwa tim seperti Australia dan Arab Saudi anggap saja sebagai tim gedong alias gede tapi dongo.

"Arab Saudi dan Australia itu tim-tim yang gede anggap aja mereka itu tim gedong" ucap Coach Justin seperti dikutip dari kanal Youtube TS Media.

"Anggap aja nih, Australia itu tim gedong, gede tapi dongok, lu yang lebih pintar, gitu aja mindset nya" tambahnya.

Ditegaskan coach Justin, menghadapi Australia, skuat Merah Putih harus bisa mengubah pola pikir mereka dan tidak gentar dengan anam Australia. Disampikan coach Justin, mindset yang berubah akan membuat pemain Timnas Indonesia punya fighting spirit.

Baca Juga: Tiba di Jakarta, Skuat Australia Disambut Psywar: Teror Sampai Gak Bisa Tidur!

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dear #shin #yong #pakar #bilang #jangan #takut #lawan #australia #mereka #gede #tapi #dongo

KOMENTAR