PB PON Sumatra Utara Gratiskan Tiket Pertandingan di Venue, Begini Caranya!
Stadion Madya Atletik di Kota Medan, Sumatera Utara akan menjadi satu di antara venue gelaran PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. 
22:10
7 September 2024

PB PON Sumatra Utara Gratiskan Tiket Pertandingan di Venue, Begini Caranya!

- Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara saat ini tengah berlangsung.

Demi meramaikan ajang empat tahunan itu, Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Wilayah Sumatra Utara (Sumut) telah menyediakan tiket gratis untuk masyarakat yang ingin menonton.

PB PON menyediakan tiket gratis sekira 30 sampai 50 persen dari kapasitas arena dan bisa didapatkan langsung di lokasi.

“Tiket bisa didapatkan secara on the spot pada hari pertandingan," ujar Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Sumatra Utara, Armand Effendy Pohan, dalam keterangan yang diterima Tribunnews, Sabtu (7/9/2024).

Armand menjelaskan, langkah tersebut diambil setelah hasil analisis selama 10 hari penyelenggaraan, ada ketidaksesuaian antara penjualan tiket secara daring dan tingkat kehadiran penonton di arena.

Keputusan itu diambil karena tiket yang dijual secara daring melalui situs pon2024.id selalu habis terjual, namun fakta di lapangan menunjukkan rendahnya jumlah penonton yang hadir di arena.

"Karena itu, kami memutuskan menyediakan tiket on the spot. Jadi masyarakat yang belum memegang tiket tidak perlu takut untuk datang ke arena pertandingan. Silakan datang, nanti masyarakat bisa mendapatkan tiketnya di arena secara gratis," ungkap Effendy.

Dengan adanya kebijakan ini, tentu masyarakat yang ingin menyaksikan PON tidak perlu bingung soal tiket.

Bagi penonton yang ingin datang, bisa langsung ke arena pertandingan dan mendapatkan tiket secara cuma-cuma.

Langkah tersebut pun diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat Sumatra Utara untuk mendukung atlet-atlet nasional yang berlaga di PON XXI, serta memeriahkan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #sumatra #utara #gratiskan #tiket #pertandingan #venue #begini #caranya

KOMENTAR