Usai Ditahan Imbang, Pemain Arab Saudi Akui Timnas Indonesia Lebih Maju
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (the-afc.com)
15:18
7 September 2024

Usai Ditahan Imbang, Pemain Arab Saudi Akui Timnas Indonesia Lebih Maju

Pemain Arab Saudi, Sultan Al Ghannam membantah bahwa timnya mai jelek. Justru ia mengatakan bahwa timnas Indonesia sudah jauh lebih berkembang.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi di laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) dengan skor 1-1.

Anak asuh Shin Tae-yong sempat unggul lebih dulu lewat Ragnar Oratmangoen. Tapi sayang disamakan oleh Musab Al Juwayr.

Gagal menang lawan timnas Indonesia yang merupakan skuad dengan ranking FIFA terendah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, anak asuh Roberto Mancini banjir kritikan.

Baca Juga: Momen Fardy Bachdim Jemput Eliano Reijnders dan Mees Hilgers ke Indonesia, Banjir Ucapan Terima Kasih

Akan tetapi, pemain Arab Saudi bernama Sultan Al Ghannam membantah bahwa Green Falcons bermain buruk ketika menghadapi skuad Garuda.

Menurutnya Arab Saudi sudah tampil bagus dalam menyerang, tapi sayang gagal memanfaatkan peluang. Ia juga mengakui bahwa timnas Indonesia jauh lebih berkembang daripada sebelumnya.

"Kami bermain bagus di laga melawan Indonesia, tapi kami menghadapi tim yang (sudah) lebih maju dan kami akan menebusnya di pertandingan berikutnya," ucap rekan Cristiano Ronaldo di Al Nassr ini dikutip dari Kooora.

"Kami tidak bermain bertahan. Sebaliknyaa kami justru tampil menyerang, tapi kami membuang sejumlah kesempatan. Permainan terbaik tim ini akan muncul," imbuhnya.

Adapun Arab Saudi selanjutnya akan bertandang ke markas China. Sedangkan timnas Indonesia menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 10 September 2024.

Baca Juga: Mees Hilgers: Saya Tiap Hari Bangun Subuh, Libur Latihan Ekstra

Editor: Arif Budi

Tag:  #usai #ditahan #imbang #pemain #arab #saudi #akui #timnas #indonesia #lebih #maju

KOMENTAR