Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Kemarahan Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!
Gelandang Timnas Jepang, Wataru Endo tampil di Piala Asia 2023. [HECTOR RETAMAL / AFP]
21:30
21 Januari 2024

Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Kemarahan Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!

Timnas Jepang bakal menjadikan Timnas Indonesia sebagai sasaran 'kemarahan' mereka saat kedua tim bertemu di laga matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023. Ini seperti ditegaskan kapten Jepang, Wataru Endo.

Timnas Jepang, yang performanya sungguh luar biasa sebelum turnamen Piala Asia 2023 Qatar, di luar dugaan kalah 1-2 dari Irak pada matchday 2 Grup D, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Jepang yang merupakan favorit juara Piala Asia 2023 pun tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan poin 3, hanya unggul selisih gol dari Timnas Indonesia, sementara Irak sudah dipastikan lolos sebagai juara grup.

Wataru Endo, gelandang andalan sekaligus kapten Timnas Jepang, menegaskan mereka tidak mempunyai pilihan lain kecuali meraih kemenangan atas Timnas Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup D yang akan dihelat di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) pukul 18:30 WIB.

"Kekalahan mengecewakan lawan Irak. Kami tidak punya pilihan, selain menerima hasil. Jadi kami harus mengubah keadaan dengan benar di laga berikutnya,” tutur pemain berusia 30 tahun itu seperti dilansir ASEAN Football, Minggu (21/1/2024).

Endo pun menjanjikan Jepang bakal bermain lebih agresif sejak menit pertama. The Samurai Blue --julukan Timnas Jepang-- bahkan mengincar banyak gol ke gawang Indonesia, seperti saat mereka mengalahkan Vietnam 4-2 pada laga pertama Grup D.

“Kami tidak punya pilihan selain menang melawan Indonesia. Ada beberapa aspek taktis, tapi saya ingin kembali ke basic dan bertarung," ucap gelandang Liverpool itu.

"Sebagai tim, kami hanya perlu meraih tiga poin, jadi kami akan berusaha semaksimal mungkin menjaga momentum sejak awal dan meraih kemenangan,” sambungnya.

"Kami akan tancap gas sejak menit pertama. Tak ada rem, kami akan mengincar gol sejak menit pertama dan konstan melakukannya sepanjang laga!" sesumbar Endo.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #bakal #jadi #sasaran #kemarahan #jepang #wataru #endo #kami #incar #banyak

KOMENTAR