Perbasi Dukung Tim Berkompetisi di Luar Negeri, Hype Supersport Ikuti Kejuaraan di China
Tim Hype SuperSport 
03:40
22 Agustus 2024

Perbasi Dukung Tim Berkompetisi di Luar Negeri, Hype Supersport Ikuti Kejuaraan di China

- Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) terus memberikan dukungan kepada tim yang akan berkompetisi di luar negeri.

Langkah tersebut diambil PP Perbasi sebagai bentuk harus dukungan agar pemain mendapatkan pengalaman bertanding sekaligus mengasah mental melawan atlet luar negeri.

“Kami mendukung serta apresiasi kepada siapa saja yang menggelar kejuaraan dan mengikuti kejuaraan di luar negeri,” ungkap Wakil Ketua Umum PP Perbasi Bidang 3X3 dan Mini Basketball, Jamin Mattotoran, dalam keterangan yang diterima Tribunnews, Rabu (21/8/2024).

“Termasuk Hype Supersport yang ikut turnamen basket 3X3 di China,” lanjutnya.

Pada 23-25 Agustus, Hype Supersport mengikuti kejuaraan di China dengan titel kegiatan, Yunan 3X3 Circuit Dali Stop.

Hype Supersport merupakan tim yang disiapkan oleh PT Supersport Sensation (SSS) International khusus hadapi turnamen ini. 

“Kami mendapat undangan dari China kemudian melihat potensi yang dimiliki serta kelompok umur yang dipertandingkan, kami memutuskan mengirim tim Hype Supersport,” ungkap Direktur Utama PT SSS International Azwan Karim. 

“Bagi kami, ini kesempatan yang baik untuk pemain muda kita menimba ilmu di kejuaraan internasional. Selain menambah jam terbang, mental tanding pemain akan terbentuk dengan perbanyak tanding melawan tim-tim luar negeri,” lanjutnya.

Nantinya, Hype Supersport akan berisikan tiga pemain, yaitu Arlan Sitorus, Matthew Bryan, dan Jason. Merekap pun sempat beberapa kali meraih juara di Indonesia.

“Kami berharap bisa mendapatkan banyak pengalaman dan menampilkan yang terbaik di pertandingan nanti,” ungkap Matthew Bryan.

Jason Prawira pun menambahkan, persiapan maksimal sudah dilakukan untuk hadapi kejuaraan ini. 

“Kami senang bisa ikut turnamen di China. Kami melakukan persiapan maksimal selama ini. Sejak Februari lalu kami sudah bersiap untuk hadapi pertandingan-pertandingan yang berlanjut dengan momen saat ini,” ungkap Jason.

Menurut Manajer Hype Supersport Chaerul Anwar Azis, turnamen ini diikuti 16 tim dari 13 negara. Mereka dibagi menjadi empat Pool. 

Hyper Supersport berada di Pool C bersama wakil dari Malaysia, Taiwan, dan Makau. 

“Ini tentu akan menjadi persaingan yang menarik karena tim lawan menurunkan pemain terbaiknya. Misal, Malaysia menurunkan pemain peringkat 1, 3, dan 10 di negaranya,” jelas Chaerul.

Editor: Wahyu Gilang Putranto

Tag:  #perbasi #dukung #berkompetisi #luar #negeri #hype #supersport #ikuti #kejuaraan #china

KOMENTAR