Jabat Direktur, Ferry Kono Siap Optimasi Peran LPDUK dalam Perkembangan Industri Olahraga
Direktur LPDUK, Ferry Kono (tengah) saat memaparkan program kerja LPDUK dalam diskusi Industri Olahraga di Q Space Building, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2024). 
15:40
21 Agustus 2024

Jabat Direktur, Ferry Kono Siap Optimasi Peran LPDUK dalam Perkembangan Industri Olahraga

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo telah melantik Ferry Yuniarto Kono sebagai Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) pada Jumat lalu di Kemenpora.

Setelah resmi menjabat, Ferry Kono membeberkan bahwa jabatan anyar yang diembannya ini punya tantangan yang harus dicapai.

LPDUK yang merupakan Badan Layanan Umum (BLU) Kemenpora dituntut harus produktif dalam membantu perkembangan industri olahraga Tanah Air.

“Nah, tantangan saya ini Mas Menteri ingin mendorong lebih dalam di industri Olahraga dan itu lah yang menjadi tantangan kami dalam waktu dekat. Beliau ingin menempatkan LPDUK yang selama ini berada di domain Deputi Olahraga Prestasi untuk menjadi langsung di bawah beliau, sehingga bisa menjangkau ke event-event olahraga bahkan ke event kepemudaan untuk mendorong industrinya,” kata Ferry Kono dalam diskusi Industri Olahraga di Q Space Building, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2024).

“Beliau juga ingin LPDUK masuk ke olahraga masyarakat jadi tidak melulu olahraga prestasi,” sambungnya.

Untuk bisa memaksimalkan kinerja LPDUK, Ferry Kono beserta jajarannya turut diarahkan untuk segera memperbaiki tata kelola LPDUK.

“Beliau juga sampaikan saat melantik saya, amanat beliau bahwa beliau mau sebelum Oktober tata kelola dan status kelembagaan LPDUK sudah selesai untuk menjangkau itu semua. Jadi kami punya perhatian khusus bagaimana posisi LPDUK sehingga bisa masuk kesana,” terangnya.

Lebih lanjut, Ferry Kono mengatakan bahwa LPDUK sejatinya bisa saja mengadakan event secara mandiri.

Akan tetapi, LPDUK  sebagai Badan Layanan Umum (BLU) akan tetap memprioritaskan dan mengoptimalkan bekerja sama dengan partner lainnya.

“Buat event sendiri pasti bisa, tapi kami ingin mencari sebanyak-banyaknya partner untuk bisa membuat event besar. Saya tuh berharap LPDUK tetap slim saja. Kami hanya ingin memastikan industri olahraga baik seperti UMKM hingga para organizer dll, itu menjadi besar,” kata Ferry Kono.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #jabat #direktur #ferry #kono #siap #optimasi #peran #lpduk #dalam #perkembangan #industri #olahraga

KOMENTAR