3 Pengganti Pratama Arhan Jika Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia
Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan. [Dok. Instagram Pratama Arhan]
11:24
21 Agustus 2024

3 Pengganti Pratama Arhan Jika Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, sedang diterpa masalah rumah tangga. Sang istri, Azizah Salsha, diduga selingkuh.

Kasus ini menjadi perhatian tersendiri bagi pecinta Timnas Indonesia. Tak sedikit dari mereka yang menyerankan Shin Tae-yong untuk tidak memanggilnya ke skuat Garuda.

Bukan apa-apa, pecinta Timnas Indonesia ingin Pratama Arhan diberi waktu untuk menjaga mentalnya.

"Arhan tidak boleh dipanggil untuk kualifikasi, setidaknya untuk kampanye September," tulis akun @TheIndoLad.

Baca Juga: 3 Perjuangan Pratama Arhan yang Tak Dihargai Azizah Salsha

"Kesehatan mentalnya tidak stabil dan dapat memengaruhi penampilannya di lapangan. Dia harus menggunakan waktu luangnya untuk menceraikan wanita itu," imbuhnya.

Cuitan akun tersebut mendapat respons positif dari netizen. Publik juga khawatir Arhan senasib dengan Joseph Ilicic yang depresi karena diselingkuhi.

Andai Shin Tae-yong menuruti saran dari netizen. Lantas, siapa pemain yang bisa menggantikan Pratama Arhan di Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang?

1. Shayne Pattynama

Shayne kerap silih berganti dengan Pratama Arhan untuk mengisi posisi bek kiri Timnas Indonesia dalam beberapa waktu terakhit.

Baca Juga: Media Vietnam Ragukan Kapasitas Marselino Ferdinan di Oxford United

Ia kini bermain untuk klub Belgia, KAS Eupen. Shayne sudah mengantongi tujuh caps bersama Garuda dengan sumbangan satu gol.

2. Nathan Tjoe-A-On

Nathan menjadi nama segar yang berpotensi mengiri posisi bek kiri Timnas Indonesia. Apalagi dirinya mulai mendapatkan menit bersama Swansea City di Divisi Championship musim 2024/2025.

Nathan telah debut sebagai pemain pengganti di Divisi Cahmpionship. Kemudian, ia bermain 69 menit di ajang Carabao Cup.

3. Calvin Verdonk

Kualitas Calvin Verdonk sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia adalah pemain matang yang sudah bertahun-tahun bersaing di Eredivisie Belanda.

Verdonk sudah debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Filipina lalu. Ia bermain 67 menit dengan performa yang mengesankan.

Shin Tae-yong kemungkinan akan dibuat bingung untuk memilih Verdonk atau Nathan untuk mengisi posisi bek kiri Timnas Indonesia.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pengganti #pratama #arhan #jika #dicoret #shin #yong #dari #timnas #indonesia

KOMENTAR