Perbandingan Nilai Pasar Maarten Paes dan Calon Kiper Malaysia Jebolan Real Madrid, Bak Langit dan Bumi
Kolase foto Maarten Paes vs Diego Altube
22:06
20 Agustus 2024

Perbandingan Nilai Pasar Maarten Paes dan Calon Kiper Malaysia Jebolan Real Madrid, Bak Langit dan Bumi

Membuntut apa yang dilakukan Timnas Indonesia yang sukses menaturalisasi Maarten Paes, Malaysia dikabarkan juga tengah membidik kiper berdarah Spanyol bernama Diego Altube.

Diketahui, publik pecinta Timnas Indonesia baru saja bisa bernapas lega setelah nasib kiper FC Dallas Maarten Paes kini telah jelas bisa membela skuat Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kiper Maarten Paes harus melewati proses nan panjang untuk bisa membela Timnas Indonesia sejak resmi menjadi WNI pada 30 April lalu.

Setelah sempat terkatung-katung nasibnya usai menjalani proses naturalisasi, Paes kini sah bisa membela TImnas Indonesia setelah PSSI menang dalam sidang banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga pada 15 Agustus 2024 lalu.

Baca Juga: Media Vietnam Kasih Bukti Ada Hal 'Tak Lazim' Bikin Marselino Ferdinan Bisa Main di Oxford United

Kini, di tengah kabar Maarten Paes yang bakal jadi andalan kiper Timnas Indonesia, Malaysia sepertinya juga tak ingin ketinggalan.

Rumornya, Timnas Malaysia juga kepincut untuk menaturalisasi kiper berdarah eropa tepatnya dari Spanyol bernama Diego Altube.

Kabar tersebut berhembus salah satunya berasal dari akun @OnefootballM.

"Diego Altube akan menjadi kiper Harimau Malaya dan JDT," tulisnya.

Kiper berusia 24 tahun tersebut saat ini berstatus bebas transfer dan tengah diincar oleh tim kaya Malaysia Johor Darul Ta'zim.

Baca Juga: Hampir Dibajak Australia, Matthew Baker Akhirnya Gabung TC Timnas Indonesia

Dari riwayatnya, ia punya pengalaman ciamik. Sebelum membela tim kasta 2 Liga Spanyol Albacete Balompie, ia pernah bergabung bersama Real Madrid U-17 hingga Real Madrid Castilla.

Bila benar akan dinaturalisasi, berikut perbandingan nilai pasaran Maarten Paes dengan Diego Altube.

Maarten Paes

Kehadiran Maarten Paes bakal menambah kedalaman skuat Timnas Indonesia yang selama ini mengandalkan kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari.

Bila ditilik dari nilai pasarnya, Maarten Paes digadang sebagai kiper termahal di Timnas Indonesia.

Merujuk dari data Transfermarkt, kiper berdarah Belanda ini memiliki nilai pasar mencapai 1,5 juta euro atau Rp26,07 miliar.

Sementara Ernando Ari tercatat memiliki nilai pasar sebesar Rp4,35 miliar.

Diego Altube

Berpindah ke sosok Diego Altube. Kiper yang digadang bakal dinaturalisasi oleh Timnas Malaysia ini merujuk dari Transfermarkt nilai pasarnya mencapai Rp10,43 miliar.

Nilai tersebut cenderung turun, dimana ia memiliki nilai pasar tertinggi yakni mencapai Rp17,38 miliar pada Oktober 2021 silam.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #perbandingan #nilai #pasar #maarten #paes #calon #kiper #malaysia #jebolan #real #madrid #langit #bumi

KOMENTAR