Agus Gumiwang Ungkit Jasa Airlangga di Pemilu 2024 dalam Munas Golkar
Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. 
10:36
20 Agustus 2024

Agus Gumiwang Ungkit Jasa Airlangga di Pemilu 2024 dalam Munas Golkar

Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, menyinggung jasa Airlangga Hartarto saat masih menjabat sebagai Ketua Umum Golkar di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikannya saat berpidato dalam pembukaan Rapimnas dan Munas ke-11 Partai Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

"Pada kesempatan ini, izinkanlah saya mewakili seluruh kader golkar se-Indonesia untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Airlangga Hartarto atas dedikasi beliau dalam memimpin Partai Golkar selama 7 tahun belakang ini," ucap Agus.

Pada kesempatan itu, Golkar memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Airlangga Hartarto karena berhasil mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Selain itu, bawah kepemimpinan Airlangga, Partai Golkar bisa menjadi pemenang kedua di Pemilu 2024.

Golkar juga berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Walaupun terasa pahit, sikap beliau harus kita hormati," ujar Menteri Perindustrian itu.

Agus menambahkan, partai berlambang beringin ini harus memiliki Ketua Umum definitif sebelum pelantikan anggota DPR, DPRD, serta Presiden-Wakil Ketua Presiden.

Pasalnya, Golkar harus mengawal transisi pemerintahan selanjutnya, yakni presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran.

"Kita akan menjalankan organisasi dengan jelas dalam menjalani suksesi kepemimpinan yang akan kita lewati dengan elegan dan tanpa gejolak," pungkas Agus.

Sebelumnya Airlangga Hartarto mundur dari Ketua Umum Golkar. Airlangga diisukan didongkel dari kursi Ketum Golkar dengan tekanan dari luar partai.

Mundurnya Airlangga, membuat Golkar menggelar rapat pleno untuk menunjuk Pelaksana tugas Ketua Umum. Hasilnya AGK terpilih menjadi Plt hingga Munas pada 20 Agustus 2024.

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #agus #gumiwang #ungkit #jasa #airlangga #pemilu #2024 #dalam #munas #golkar

KOMENTAR