Hadiri Sidang Tahunan MPR, Wapres Ma'ruf Amin Kenakan Pakaian Adat Palembang
Wakil Presiden RI (Wapres) KH. Ma'ruf Amin bersama istri, Wury Ma'ruf Amin turut menghadiri agenda Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). 
09:50
16 Agustus 2024

Hadiri Sidang Tahunan MPR, Wapres Ma'ruf Amin Kenakan Pakaian Adat Palembang

- Wakil Presiden RI (Wapres) KH. Ma'ruf Amin turut menghadiri agenda sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Wapres Ma'ruf Amin terlihat mengenakan pakaian adat asal Palembang, Sumatera Selatan.

Terlihat Wapres mengenakan beskap dan celana panjang berwarna hitam, serta menggunakan balutan sarung berwarna cokelat dan tanjak atau penutup kepala khas Palembang berwarna batik cokelat.

Sementara, Wury Ma'ruf Amin yang mendampingi terlihat mengenakan pakaian adat Betawi dengan kebaya, kerudung dan kain dominan berwarna hijau.

Tak hanya itu, Wury juga terlihat membawa sehelai selendang berwarna putih yang terjuntai di kedua tangannya.

Dalam gambar yang diterima Tribunnews.com, terlihat keduanya jalan beriringan saat memasuki area sidang tahunan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Nantinya dalam agenda sidang tahunan dan sidang paripurna MPR/DPR/DPD RI, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pidato kenegaraan terakhirnya selama menjabat sebagai Kepala Negara dua periode.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #hadiri #sidang #tahunan #wapres #maruf #amin #kenakan #pakaian #adat #palembang

KOMENTAR