Girang Rizki Juniansyah dan Veddriq Sabet Medali Emas Olimpiade Paris, Jokowi: Pasti Ada Bonus
Girang Rizki Juniansyah dan Veddriq Sabet Medali Emas Olimpiade Paris, Jokowi: Pasti Ada Bonus. [ANTARA FOTO/Mentari Dwi Gayati/app].
11:16
9 Agustus 2024

Girang Rizki Juniansyah dan Veddriq Sabet Medali Emas Olimpiade Paris, Jokowi: Pasti Ada Bonus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat senang dan mengapresiasi keberhasilan atlet Indonesia menyumbangkan dua medali emas dalam Olimpiade Paris 2024. Jokowi berbicara kemungkinan memberikan bonus.

Diketahui dua medali emas tersebut diraih Veddriq Leonardo lewat cabang olaharaga panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi.

"Iya saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga masyarakat saya kira semuanya senang semuanya terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing dan juga baru saja Rizki Juniansyah di angkat besi," kata Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

"Saya kira negara mengapresiasi, rakyat juga sangat bangga terhadap capaian emas itu," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Anggap Wajar Anggaran Upacara HUT RI Membengkak karena Ini

Lifter putra Indonesia Rizky Juniansyah berhasil menyabet tiga medali emas pada ajang Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja Virtual 2020 di Lima, Peru, Minggu (15/11/2020).Lifter putra Indonesia Rizky Juniansyah berhasil menyabet tiga medali emas pada ajang Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja Virtual 2020 di Lima, Peru, Minggu (15/11/2020).

Jokowi kemudian bicara mengenai peluang memberikan bonus menyusul Indonesia yang mengantongi dua medali emas. Ia memastikan akan ada bonus, tetapi akan dibicarakan nanti.

"Nanti dibicarakan. Yang jelas pasti ada bonus," kata Jokowi. 

Beri Ucapan Selamat Atlet via Medsos

Sebelumnya, Jokowi mengucapkan selamat atas keberhasilan Rizki Juniansyah yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia lewat cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Paris 2024.

Ucapan selamat disampaikan presiden melalui akun Instagram, @jokowi.

Baca Juga: Atlet Angkat Besi Rizky Juniansyah Dapat Medali Emas, Presiden Jokowi: Terima Kasih, Selamat!

"Medali emas kedua untuk Indonesia dipersembahkan oleh Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi putra kelas 73 kg," kata Jokowi dilihat , Jumat pagi.

Jokowi menyinggung keberhasilan Rizki yang sekaligus memecahkan rekor olimpiade untuk angkatan clean and jerl.

"Mencatatkan total angkatan 354kg dengan angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199kg, Rizki berhasil memecahkan rekor olimpiade untuk angkatan clean and jerk serta menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang mendapatkan medali emas di ajang olimpiade," tutur Jokowi.

"Terima kasih Rizki, selamat!" kata Jokowi.

Atlet panjat tebing putra Indonesia Veddriq Leonardo menggigit medali emas usai menjuarai nomor speed putra Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). [ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/sgd/rwa]Atlet panjat tebing putra Indonesia Veddriq Leonardo menggigit medali emas usai menjuarai nomor speed putra Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). [ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/sgd/rwa]

Selain Rizki, Jokowi juga mengucapkan selamat untuk Veddriq atas raihan medali emas di Olimpiade Paris 2024. Ia menyebut Veddriq atlet panjat tebing kebanggaan bangsa.

Adapun ucapan selamat disampaikan Jokowi melalui unggahan foto Veddriq di akun Instagram, @jokowi.

"Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan bangsa, yang meraih medali emas Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024," tulis Jokowi, dilihat , Kamis (8/8/2024) malam.

Jokowi berujar medali emas tersebut menjadi sejarah. 

"Raihan ini sekaligus menjadi sejarah penyumbang emas pertama Indonesia dari cabang panjang tebing kategori speed wall climbing Olimpiade. Selamat!" kata Jokowi.

Diketahui, sejarah tercipta di olahraga panjat tebing Indonesia. Untuk kali pertama, atlet putra Indonesia Veddriq Leonardo sukses meraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8/2024).

Veddriq Leonardo yang turun di nomor speed panjat tebing di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8/2024) sore WIB sukses mengalahkan atlet asal Cina, Wu Peng.

Veddriq mencatatkan waktu 4.75 detik. Sementara Wu Peng mencatatkan waktu 4.77 detik.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #girang #rizki #juniansyah #veddriq #sabet #medali #emas #olimpiade #paris #jokowi #pasti #bonus

KOMENTAR