Dapat Rekomendasi Demokrat, Bobby Nasution Sampaikan Terima Kasih untuk SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan rekomendasi dukungan di Pilkada Sumut kepada Bobby dan Surya, Kamis (8/8/2024) malam. (Suara.com/Novian)
09:12
9 Agustus 2024

Dapat Rekomendasi Demokrat, Bobby Nasution Sampaikan Terima Kasih untuk SBY

Bobby Nasution turut menyampaikan terima kaih kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ini seiring rekomendasi yang diberikan Partai Demokrat terhadap dirinya dan Surya untuk maju sebagai cagub dan cawagub Pilkada Sumatera Utara 2024.

Sebelumnya rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Bobby dan Surya, Kamis malam.

"Tentunya kami berterima kasih yang setinggi-tingginya ketua dewan majelis tinggi bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang menjadi salah satu apa yang kami ingin cita-citakan pola pikir beliau yang ingin kami tuangkan di Sumatera Utara nantinya," kata Bobby di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

"Mudah-mudahan semangat ini bisa kami bawa untuk membangun Sumatera Utara untuk lima tahun ke depan," ujarnya.

Baca Juga: Desak KPK Panggil Bobby Nasution soal Kode 'Blok Medan', Mahfud MD: Jangan Takut, kan Malah Gagah Dipanggil

Bobby mengatakan ingin membawa semangat AHY ke Sumatera Utara.

"Karena kami yakin kontribusi Partai Demokrat di Sumatera Utara bukan suatu yang main-main. Mohon izin Mas AHY di belakang ini sebelumnya banyak senior Demokrat yang menjadi guru saya," kata Bobby.

Sebelumnya, AHY memberikan rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat kepada Bobby Nasution untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur Sumatra Utara.

Demokrat merekomendasikan wali kota Medan itu berpasangan dengan Surya yang merupakan Bupati Asahan.

Pemberian rekomendasi tersebut disampaikan langung oleh AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis malam.

Baca Juga: Bobby Nasution Bisa Diperiksa Terkait 'Blok Medan'? Begini Penjelasannya

AHY menilai Bobby memiliki pengalaman untuk memimlin Sumut. Mengingat rekam jejak menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu saat memimpin Medan.

"Mas Bobby atau Bang Bobby saat ini menjadi Wali Kota Medan tentu dengan pengalaman bisa dihadirkan untuk memimpin Sumut dan memimpun Kota Medan menjadi etalase, tapi dalam scope yang lebih luas dari satu kota menjadi memipin 33 kota se-Sumut," kata AHY, Kamis (8/8/2024).

AHY berkeyakinan dengan kepemimpinan dan energi muda yang dimiliki Bobby, lima tahun mendatang Sumut akan lebih maju di tangan Bobby.

"Ditambah dengan pasangan yang juga memiliki rekam jejak dan pengalaman di dunia politik. Berangkat dari bawah dan akhirnya menjadi bupati Asahan," kata AHY menunjuk Surya.

AHY berharap pasangan Bobby dan Surya yang direkomendasikan Demokrat dapat memenangkan Pilkada Sumatra Utara 2024.

"Mudah-mudahan jadi pasangan yang ideal dan kami punya optimisme memenangkan Pilkada," ujarnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #dapat #rekomendasi #demokrat #bobby #nasution #sampaikan #terima #kasih #untuk

KOMENTAR