Mundur dari Pilkada Jawa Barat, PAN Ngaku Siapkan Posisi Bima Arya untuk Posisi Lain
Bima Arya. Sugiarto. [Suara.com/Rahman]
21:00
8 Agustus 2024

Mundur dari Pilkada Jawa Barat, PAN Ngaku Siapkan Posisi Bima Arya untuk Posisi Lain

Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini sedang mencarikan posisi untuk Bima Arya usai mundur dari kontestasi Pilgub Jawa Barat (Jabar) tahun 2024.

Mundurnya Bima Arya buntut ditetapkannya Ridwan Kamil dalam Pilgub Jawa Barat oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, pihaknya sedang membicarakan posisi yang terbaik

"Kami bicarakan posisi yang terbaik kalau beliau tidak maju sebagai kandidat di Pilgub Jabar Jadi mungkin ada posisi lain," ujarnya di Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (8/8/2024).

Saat ini, Bima Arya resmi tidak mencalonkan diri dalam Pigub Jabar, namun Yandri belum membocorkan soal posisi untuk Bima Arya.

Baca Juga: Bukan Karena Pribadi, PAN: Bima Arya Mundur Dari Bursa Pilkada Jabar Ikuti Keputusan Partai

"Bima memang tidak fokus ke sana lagi mungkin akan fokus ke tempat yang lain. Kalau di kader partai PAN itu siapapun dia bukan hanya Bima aja semua, samina waatona dengan keputusan partai," katanya.

Yandri menyebut, meski Bima Arya tidak ikut dalam pertarungan Pilkada Jabar namun tidak menutup kemungkinan ia masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Tetapi, hal itu masih diupayakan oleh PAN.

"Kalaupun dia tidak maju di Pilkada bisa di posisi yang lain dan kita sedang carikan. Ya pokoknya di posisi lain," katanya.

"Karena kan dia kadar potensial dari PAN kalau pada saatnya memang tidak bisa maju Pilgub Jabar. Walaupun memang saat ini kita masih berusaha tentu Kang Bima sebagai kader terbaik PAN kami tentu akan mencarikan posisi yang pas buat dia," tambahnya.

Namun saat ini Yandri mengaku masih mengupayakan agar Bima Arya juga diupayakan menjadi pendamping Dedi Mulyadi maju di Pilgub Jabar.

Baca Juga: Pesan Mendalam Dedi Mulyadi Ke Bima Arya Usai Mundur Dari Bursa Pilgub Jabar: Haturnuhun Kang

"Kelihatannya Kang Dedi, tinggal wakilnya dan kapan diumumkan. Ya kita masih berusaha tapi kalau bilamana nanti keputusan KIM plus itu berbeda dengan yang kami harapkan ya Kang Bima akan kami carikan posisi yang lain," katanya.

Sebelumnya, Bima Arya mengundurkan diri dari bursa Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Barat. Pengunduran diri Bima Arya buntut Koalisi Indonesia Maju alias KIM menunjuk Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur.

Dedi Mulyadi merupakan politisi Partai Gerindra. Sementara, Bima Arya merupakan politisi PAN. PAN dan Gerindra tergabung dalam KIM.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #mundur #dari #pilkada #jawa #barat #ngaku #siapkan #posisi #bima #arya #untuk #posisi #lain

KOMENTAR