Karier Berliku Andre Taulany, Kini Dikabarkan Gugat Cerai Istrinya
Andre Taulany dan Erin Taulany. (Instagram/@erintaulany)
23:32
7 Agustus 2024

Karier Berliku Andre Taulany, Kini Dikabarkan Gugat Cerai Istrinya

Kabar mengejutkan datang dari komedian Andre Taulany. Dia disebut tengah menggugat cerai istrinya Rein Wartia Trigina alias Erin Taulany.

Perceraian Andre Taulany dengan Erin ternyata telah berjalan sejak April 2024. Perkara keduanya pun terdaftar di Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma membenarkan perihal perceraian Andre Taulany dan Erin.

"Untuk nama Andreas Taulany bin RNI Haumahu itu memang benar ajukan permohonan cerai talak terhadap istrinya Rein Wartia Trigina binti Yulius Antony," tutur Ummi Azma, dikutip pada Rabu (7/8/2024).

Baca Juga: Kenapa Andre Taulany Gugat Cerai Istri? Mantap Akhiri Pernikahan usai Hampir 19 Tahun Bersama

Andre Taulany dikenal sebagai seorang penyanyi. Kariernya terbilang moncer sejak banting setir menjadi komedian. Seperti apa sepak terjang ayah tiga anak tersebut, berikut ini ulasannya.

Karier Andre Taulany

Pria kelahiran Jakarta pada 17 September 1974 itu dikenal lebih dulu sebagai vokalis band bernama Stinky. Salah satu lagu yang terkenal hingga kini, yakni berjudul "Mungkinkah" dan "Jangan Tutup Dirimu".

Saat bersama Stinky itulah dia menikah dengan Erin, tepatnya pada 17 Desember 2005. Baru pada 2007, Andre memutuskan hengkang dari band tersebut. Kemudian kembali lagi di Tahun 2013 dan keluar pada 2018.

Setelah itu, Andre mulai merambah ke dunia akting dengan bermain film dan sinetron. Sebelum akhirnya menjadi komedian.

Baca Juga: Lika-liku Percintaan Andre Taulany dan Erin, Kini Gugat Cerai Usai 18 Tahun Menikah

Kariernya sebagai pelawak moncer ketika bergabung dengan Opera Van Java. Setelah itu dia juga pernah membawakan acara program Talkshow di NET TV.

Kini, Andre Taulany menjadi salah satu pengisi acara Lapor, Pak! di Trans 7. Selain mengisi acara televisi, dia diketahui juga memiliki konten YouTube.

Dikutip dari Net Worth Spot, pemilik kanal YouTube TAULANY TV itu diperkirakan mempunyai kekayaan sebesar USD7,73 juta atau setara dengan Rp119,8 miliar. Kekayaan Andre diperikirakan lebih dari itu. 

Andre Taulany juga pernah menjajal dunia politik. Dia mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tanggerang Selatan pada 2010.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #karier #berliku #andre #taulany #kini #dikabarkan #gugat #cerai #istrinya

KOMENTAR