3 Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus Sesuai Tema
Ilustrasi Upacara 17 Agustus (Pixabay)
18:36
5 Agustus 2024

3 Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus Sesuai Tema

Kegiatan di hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus biasanya dilakukan oleh para warga. Dalam kegiatan tersebut biasanya juga dibuat kelompok kerja yang dipimpin ketua panitia.

Ketua panitia yang bertugas memastikan acara berlangsung secara lancar dan berkorrdinasi dengan anggota. Dalam acara puncak biasanya ketua panitia memberikan sambutan yang bisa jadi pertanggung jawaban.

Berikut contoh sambutan ketua panitia acara 17 agustus di kampung :

Contoh 1: Fokus pada Persatuan dan Kesatuan

Baca Juga: Upacara 17 Agustus 2024 di Mana? Cek Lokasi Koordinat Ibu Kota Nusantara di Pulau Kalimantan!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Yang terhormat Bapak/Ibu, Saudara-saudari sekalian, hadirin yang berbahagia.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari yang bersejarah ini, kita dapat berkumpul bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Tema peringatan HUT RI tahun ini, “[Masukkan Tema]”, mengajak kita untuk selalu mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil dari perjuangan dan pengorbanan yang sangat besar.

Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan, gotong royong, serta semangat kerja keras untuk membangun negeri.

Baca Juga: 20 Soal Cerdas Cermat 17 Agustus Tingkat SD Beserta Jawabannya

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini. Terima kasih juga kepada seluruh sponsor dan donatur yang telah mendukung acara kita.

Selamat memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Contoh 2: Fokus pada Pembangunan Daerah

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Yang saya hormati Bapak/Ibu, hadirin sekalian.

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari yang penuh berkah ini, kita dapat bersama-sama merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tema “[Masukkan Tema]” pada tahun ini, mengajak kita untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Kita harus terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memajukan sektor ekonomi, dan melestarikan lingkungan.

Mari kita jadikan momentum peringatan HUT RI ini sebagai titik tolak untuk meningkatkan semangat gotong royong dan kerja sama dalam membangun daerah kita.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Semoga semangat kemerdekaan terus berkobar di hati kita semua.

Dirgahayu Republik Indonesia!

Contoh 3: Fokus pada Peran Pemuda

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Hadirin sekalian, pemuda-pemudi Indonesia yang saya cintai.

Pada hari yang bersejarah ini, mari kita rayakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat. Sebagai generasi muda, kita memiliki peran yang sangat penting dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Tema “[Masukkan Tema]” mengingatkan kita akan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan bangsa. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan karya-karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Saya mengajak seluruh pemuda untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan positif, mengembangkan potensi diri, dan menjadi generasi emas bangsa.

Merdeka!

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #contoh #sambutan #ketua #panitia #agustus #sesuai #tema

KOMENTAR