Putri Ariani Gebrak Penutupan PIONIR UGM 2024, Bawakan Lagu Spesial
Penyanyi berbakat Putri Ariani sekaligus mahasiswa baru dari Fakultas Hukum UGM menyemarakkan penutupan rangkaian kegiatan PIONIR Gadjah Mada Muda 2024, Sabtu (3/8), di lapangan Pancasila [Suara.com/ugm.ac.id]
14:56
4 Agustus 2024

Putri Ariani Gebrak Penutupan PIONIR UGM 2024, Bawakan Lagu Spesial

Penyanyi berbakat Putri Ariani sekaligus mahasiswa baru dari Fakultas Hukum UGM ikut menyemarakkan penutupan rangkaian kegiatan PIONIR Gadjah Mada Muda 2024, Sabtu (3/8), di lapangan Pancasila.

Putri Ariani menampilkan dua lagunya, Mimpiku dan Who I Am, serta sebuah persembahan lagu khusus dari panitia PIONIR Gadjah Mada.

Tidak hanya itu, Rektor UGM Prof. Ova Emilia bersama Wakil Rekor Prof. Wening Udasmoro dan Kepala Biro Manajemen Strategis, Wirastuti Widyatmanti, menampilkan senandung kolaborasi lagu UGM Kampusku Tercinta yang diciptakan oleh Agus Wahyudi.

Salah satu ciri khas dari kegiatan penutupan kegiatan masa orientasi kampus UGM dari tahun ke tahun adalah pembentukan formasi.

Baca Juga: Putri Ariani Pilih Jadi Mahasiswi UGM setelah Bermimpi ke The Juilliard School, Biaya Kuliah Bak Bumi dan Langit

Namun PIONIR Gadjah Mada kali ini mengusung ide membuat rangkaian formasi selebrasi interaktif menggunakan 4 warna yang berbeda dengan mengusung tema “Kolaborasi Gadjah Mada Generasi Unggul Indonesia”.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni, Arie Sujito, mengungkapkan harapannya agar para Gamada akan memiliki semangat kolaboratif yang diiringi dengan keinginan yang kuat untuk meningkatkan kualitas diri dan membawa manfaat bagi sesama.

“Adanya PIONIR Gadjah Mada ini, dapat memberikan fondasi bagi mahasiswa agar mampu menjadi pelopor dan inisiator dalam lingkungan akademik maupun non akademik, mempunyai jiwa kepedulian, kepekaan, serta empati yang tinggi terhadap sesama civitas akademika dan lingkungannya,” ujarnya, seperti dikutip dari Website ugm.ac.id Minggu 4 Agustus 2024.

Arie menambahkan bahwa sebagai Gamada, diharapkan bahwa mereka dapat terus memperteguh slogan Sang Juara, sebagai kristalisasi dari nilai-nilai Gadjah Mada.

Ia pun mengingatkan untuk terus bersifat adaptif agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar di masyarakat kelak.

Baca Juga: Masuk Lewat Jalur Prestasi, Putri Ariani Ungkap Alasan Pilih Kuliah Hukum di UGM

Sebagai simbolis bahwa PIONIR Gadjah Mada resmi ditutup secara simbolis dengan peletakan miniatur catur oleh Rektor UGM dan Koordinator Umum PIONIR Gadjah Mada.
“Alhamdulillahirobbilalamin PIONIR Gadjah Mada 2024 ditutup, dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Action Plan dimulai,” tutup Ova.

Action Plan sebagai bentuk perwujudan aksi nyata para Gamada untuk masyarakat akan dilaksanakan pada tanggal 4–10 Agustus 2024 mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi ruang kreasi, mewujudkan ide nyata dan bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud implementasi nilai-nilai ke-UGM-an.

Kegiatan Action Plan ini juga merupakan bentuk komitmen UGM dalam pengelolaan sampah serta mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #putri #ariani #gebrak #penutupan #pionir #2024 #bawakan #lagu #spesial

KOMENTAR