Mudah Dihafalkan! Contoh Sambutan Ketua RT Malam 17 Agustus
Ilustrasi pidato tentang 17 Agustus di sekolah (pixabay)
03:44
4 Agustus 2024

Mudah Dihafalkan! Contoh Sambutan Ketua RT Malam 17 Agustus

Tradisi setiap Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan malam tirakatan pada malam sebelum 17 Agustus.

Biasanya semua warga akan berkumpul di jalan atau lapangan di lingkungan masing-masing. Acara yang digelar pada Tanggal 16 Agustus tersebut diselenggarakan semi-formal.

Ketua RT biasanya akan membuka dengan sambutan. Kemudian ditutup doa. Anda yang jadi RT tak perlu bingung akan berkata apa saat acara tersebut. Suara.com mencoba merangkumnya untuk kamu.

Berikut ini contoh sambutan ketua RT untuk malam tirakatan 17 Agustus.

Baca Juga: Cara Membuat Proposal 17 Agustus Lengkap dengan Rincian Estimasi Anggaran dan Covernya,

Contoh Pertama

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat malam, Bapak/Ibu dan seluruh warga yang saya hormati.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul kembali dalam suasana penuh semangat untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan yang tak kenal lelah. Mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat gotong royong dalam membangun RT kita.

Baca Juga: 5 Menu Khas yang Bisa Disajikan Dalam Perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus

Selamat Hari Kemerdekaan!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Kedua

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat malam, hadirin sekalian.

Malam ini, kita kembali mengenang perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan. Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah anugerah yang tak ternilai harganya.

Sebagai warga RT ..., mari kita jaga persatuan dan kesatuan, saling membantu, dan bahu-membahu membangun lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera.

Semoga semangat kemerdekaan terus berkobar di hati kita semua. Dirgahayu Republik Indonesia!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Ketiga

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat malam, warga RT ... yang saya cintai.

Kemerdekaan bukan hanya milik pemerintah, tetapi juga milik kita semua. Sebagai warga negara, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Mari kita tingkatkan partisipasi dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, saling membantu, dan menjaga kebersihan lingkungan. Dengan begitu, kita telah ikut berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Selamat Hari Kemerdekaan!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Keempat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak, Ibu, dan saudara-saudara sekalian, malam ini kita kembali mengenang perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Kemerdekaan bukanlah hadiah, tetapi hasil dari perjuangan yang panjang dan penuh pengorbanan. Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta terus berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

Contoh Kelima

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat malam, Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul pada malam yang bersejarah ini.

Pada malam yang penuh berkah ini, kita bersama-sama memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Marilah kita sejenak merenungkan perjuangan para pahlawan bangsa yang telah merebut kemerdekaan dengan tetesan darah dan air mata.

Sebagai warga negara, sudah selayaknya kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan, gotong royong, serta semangat membangun negeri.

Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #mudah #dihafalkan #contoh #sambutan #ketua #malam #agustus

KOMENTAR