Mimpi Jokowi Jadikan IKN Aman Tanpa Kejahatan
Presiden Joko Widodo di IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Senin (29/07/2024). [ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am]
18:52
29 Juli 2024

Mimpi Jokowi Jadikan IKN Aman Tanpa Kejahatan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin memastikan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi ibu kota yang aman tanpa kejahatan.

Jokowi disebut akan segera memanggil jajaran pihak pengamanan dari unsur TNI dan Polri untuk mendapatkan laporan.

"Bapak Presiden ingin Ibu Kota Nusantara adalah ibu kota yang aman dan tidak ada kejahatan sama sekali," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Yusuf menyampaikan Presiden Jokowi akan menerima jajaran pengamanan yang terdiri atas Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913/Penajam Paser Utara, Kapolres Penajam untuk mendapatkan laporan atas keamanan.

Baca Juga: Ingin IKN Bebas Kejahatan, Jokowi Bakal Panggil Pangdam hingga Kapolres

"Sekaligus melakukan rapat guna memastikan dan mendapatkan laporan terkait peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, penegakan hukum, meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah Ibu Kota Nusantara dan sekitarnya," jelas Yusuf sebagaimana dilansir Antara.

Presiden Joko Widodo mulai berkantor di Istana Garuda, IKN, mulai Senin ini. Pada hari pertama berkantor, Jokowi melakukan rapat dengan Otorita IKN dan Menteri Perhubungan, serta menerima jajaran pemerintah daerah di Kalimantan Timur.

Presiden direncanakan berkantor di IKN selama dua hingga tiga hari sebelum bertolak ke Jakarta untuk melakukan agenda-agenda penting lainnya.

Presiden juga berencana menggelar sidang kabinet di Istana Presiden IKN apabila para menteri yang saat ini sedang bertugas di luar negeri sudah kembali ke tanah air.

Baca Juga: Ikut Jokowi di IKN, Pengamat Peringatkan Raffi Ahmad Cs: Hati-hati Terima Order, Bisa jadi Simalakama

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #mimpi #jokowi #jadikan #aman #tanpa #kejahatan

KOMENTAR