Kaesang Masih 'Bibit' Kepala Daerah, Sahroni: Yang Pasti NasDem Dukung di Pilgub Jateng
Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni. (Suara.com/Bagaskara)
16:36
25 Juli 2024

Kaesang Masih 'Bibit' Kepala Daerah, Sahroni: Yang Pasti NasDem Dukung di Pilgub Jateng

Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merupakan bibit calon kepala daerah di Jakarta dan Jawa Tengah. Lantaran itu, ia menilai bahwa Kaesang mempumyai peluang untuk maju di pilkada.

Hal itu disampaikan Sahroni saat ditanya soal peluangan Kaesang di Pilgub Jakarta dan Jawa Tengah.

"Mana aja bagus lah, itu kan bibit ya di bawah gue umurnya jauh. Tapi itu adalah bibit untuk menjadikan seseorang kepala daerah jadi baik di Jawa Tengah maupun di Jakarta punya probability yang toh bagus kok di Jawa Tengah saya kira," kata Sahroni di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Sahroni juga mengungkapkan, NasDem berkecenderungan mendukung Kaesang maju di Pilgub Jawa Tengah.

Baca Juga: Semua Masih Bisa Terjadi, Sahroni Nasdem Sebut Percaturan Pilgub Jakarta Diatur Para Dewa

Namun, belum diputuskan dukungan terhadap Kaesang untuk menjadi calon gubernur atau wakil gubernur.

"Yang pasti, perintah Ketua Umum Nasdem akan dukung Kaesang maju di Pilkada Jawa Tengah. Belum tahu posisi apakah yang bersangkutan gubernur atau sebagai wakil gubernur, tapi Nasdem memutuskan untuk mendukung Kaesang di Pilkada Jawa Tengah," katanya.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep usai bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Senin (22/7/2024). [Suara.com/Novian]Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep usai bertemu Surya Paloh di NasDem Tower, Senin (22/7/2024). [Suara.com/Novian]

Maju di Pilkada Jateng

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai bahwa Kaesang lebih memiliki potensi maju di Pilkada Jawa Tengah.

Pandangan ini bahkan disampaikan langsung oleh Paloh saat menerima kunjungan Kaesang di NasDem Tower. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Fraksi NasDem di DPR Roberth Rouw usai menggelar konferensi pers bersama Kaesang setelah pertemuan, Senin siang.

Baca Juga: Ada Perdebatan Alot di KIM Soal Pilgub Jakarta, Idrus Golkar: Lebih Baik Kita Berantem...

"Kan lebih baik Pak Surya sampaikan kalau Mas Kaesang ke Jawa Tengah lebih baik melihat potensinya beliau. Ya kan," kata Roberth di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

"Dan itu menjadi pertimbangan Mas Kaesang dan NasDem akan mendukung penuh kalau beliau maju ke Jawa Tengah," sambung Roberth.

Pandangan Paloh itu bukan tanpa sebab. Ia melihat elektabilitas putra Presiden Jokowi tersebut di Jawa Tengah.

"Tapi Pak Surya cuma imbau kepada Mas Kaesang potensi yang lebih baik itu melihat peta kekuatan elektabilitasnya Mas Kaesang itu ada di Jawa Tengah," kata Roberth.

Robert menyampaikan obrolan terkait peluang Kaesang maju di Pilgub Jawa Tengah itu dimulai oleh Paloh. Di mana Paloh menyampaikan pandangannya tersebut.

"Pak Surya yang sampaikan. Pak surya yang sampaikan," kata Roberth.

Partai NasDem siap memberikan dukungan penuh kepada Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tebgag. Bahkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh respect terhadap putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #kaesang #masih #bibit #kepala #daerah #sahroni #yang #pasti #nasdem #dukung #pilgub #jateng

KOMENTAR