Bahas Situasi Global, Cak Imin Singgung Joe Biden Mundur dari Pilpres AS
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Suara.com/Dea)
20:28
23 Juli 2024

Bahas Situasi Global, Cak Imin Singgung Joe Biden Mundur dari Pilpres AS

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bicara soal kondisi global saat ini.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin saat menyampaikan sambutan pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Harlah PKB ke-26.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin menyebut bahwa posisi bangsa saat ini berada di persimpangan jalan dengan berbagai perubahan global yang terjadi.

"Ada di persimpangan jalan, di mana berbagai perubahan dramatis terjadi di depan mata kita, baik geopolitik global, suasana ekonomi internasional, realitas politik global, suasana politik nasional, suasana politik lokal, dan berbagai perubahan-perubahan yang dramatis akhir-akhir ini," katanya di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024)

Baca Juga: Cak Imin Sebut Koalisi Bisa Bubar Gegara Wakil Calon Kepala Daerah, Singgung Anies di Jakarta?

Wakil Ketua DPR RI itu menuturkan bahwa kondisi dunia saat ini dalam keadaan logis tapi tidak logis. Dia juga menyebut perkembangan global sangat dramatis.

Salah satunya ialah situasi ketika Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang memutuskan untuk mundur dari pencalonan presiden pada periode berikutnya.

"Kita baru saja menyaksikan tiba-tiba Joe Biden yang semangatnya '45, umurnya 81 tidak pernah ngaku tua tapi akhirnya lelah juga karena tuanya," ujar Cak Imin.

Tak hanya itu, ia juga membahas mengenai persoalan Palestina yang membuat politik global menjadi dramatik.

"Kita menyaksikan bagaimana politik global yang begitu dramatik, menunggu banyak korban baru Palestina diakui dari berbagai negara Eropa Barat, Eropa Timur, Eropa pada umumnya dan berbagai belahan dunia," katanya.

Baca Juga: Meski Reses, Cak Imin Dorong Pansus Haji Mulai Bekerja Secara Informal

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #bahas #situasi #global #imin #singgung #biden #mundur #dari #pilpres

KOMENTAR