CEK FAKTA: Baim Wong Bagi-bagi Giveaway Hingga Puluhan Juta
Baim Wong [Instagram/@baimwong]
06:20
19 Juli 2024

CEK FAKTA: Baim Wong Bagi-bagi Giveaway Hingga Puluhan Juta

Terdapat sebuah akun TikTok dengan nama @baimwong.0ficiall yang mengatasnamakan Baim Wong. Akun tersebut mengklaim bahwa akun ini aktif melakukan kegiatan seperti pemberian bantuan uang puluhan juta rupiah.

"YANG SUDAH FOLLOW.DAN.KOMEN HUBUNGI WHATSAPP UNTUK PENGAMBILAN HADIAH NYA," narasi dalam video yang diunggah.

Akun ini juga mencantumkan sebuah link WhatsApp yang mencurigakan di bio akun.

Setelah ditelusuri, akun resmi Baim Wong di TikTok adalah @baimwong, yang telah diverifikasi oleh platform TikTok. Pada akun resmi ini, tidak terdapat nomor WhatsApp yang dicantumkan di bio akun.

Baca Juga: CEK FAKTA: Pertamina Buka Loker Juli 2024

Sementara akun @baimwong.0ficiall tidak memiliki verifikasi atau tanda centang biru yang menunjukkan bahwa itu adalah akun resmi Baim Wong.

Akun tersebut mengklaim sebagai Baim Wong dan telah mendapatkan lebih dari 19 ribu pengikut dengan konten-konten yang menampilkan pemberian bantuan uang.

Bio akun @baimwong.0ficiall mencantumkan sebuah link WhatsApp yang patut dicurigai sebagai modus untuk melakukan penipuan online. Hal ini bisa mengarah kepada upaya untuk memanfaatkan nama Baim Wong untuk tujuan penipuan.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan, akun TikTok @baimwong.0ficiall bukanlah akun resmi Baim Wong yang terverifikasi.

Konten yang diunggah oleh akun tersebut, termasuk klaim tentang memberikan bantuan uang, tidak dapat dipastikan kebenarannya. Bio akun yang mencantumkan link WhatsApp menunjukkan potensi sebagai modus penipuan online.

Baca Juga: Riwayat Pendidikan Baim Wong, Diduga Maju Cawagub Jateng Dampingi Crazy Rich Joko Suranto

Editor: Bella

Tag:  #fakta #baim #wong #bagi #bagi #giveaway #hingga #puluhan #juta

KOMENTAR