Resmi! SOKSI Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar Periode 2024-2029
SOKSI dukung Airlangga Hartarto menjadi Ketum Partai Golkar Periode 2024-2029. (Suara.com/Fakhri)
07:04
17 Juli 2024

Resmi! SOKSI Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar Periode 2024-2029

Salah satu organisasi pendiri Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) resmi mendukung Airlangga Hartarto kembali maju dalam pemilihan Ketua Umum Golkar periode 2024-2029. Dukungan ini disampaikan lewat deklarasi di depan Airlangga secara langsung.

Ketua Umum Depinas SOKSI, Ahmadi Noor Supit, mengatakan dukungan ini disampaikan karena Airlangga yang dianggap telah berhasil memimpin Partai Golkar. Menurutnya, banyak kemajuan yang dirasakan di bawah kepemimpinan Airlangga selama ini.

Kemudian, Airlangga juga telah membuktikan diri dengan membawa Golkar meningkatkan perolehan suara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tingkat DPR RI, maupun DPRD kabupaten/kota. 

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Suara.com/Fakhri)Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Suara.com/Fakhri)

“Fakta yang diterima di negara ini bahwa ternyta bapak Airlangga Hartarto bisa menyelamatkan, membuktikan kepada seluruh bangsa dan negara ini bahwa Golkar adalah partai yang pantas dan pasti kedepan akan menjadi partai terbsear dalam perpolitikan nasional," ujar Supit dalam pidatonya di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2024).

Baca Juga: Golkar Sudah Tunjuk Nama Jusuf Hamka di Pilkada DKI, Tapi Internal KIM Masih Pengin RK

Atas pertimbangan tersebut, Supit mengatakan, Depinans SOKSI bersama para jajaran Dewan Pembina dan Kehormatan telah memutuskan untuk mendukung Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029. 

“Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto yang saya hormati, SOKSI pada hari ini meyakini, kami yakin bahwa kita akan bersama sama berjuang di Partai Golkar di bawah kepemimpinan bapak Airlangga Hartarto,” katanya. 

SOKSI dukung Airlangga Hartarto menjadi Ketum Partai Golkar Periode 2024-2029. (Suara.com/Fakhri)SOKSI dukung Airlangga Hartarto menjadi Ketum Partai Golkar Periode 2024-2029. (Suara.com/Fakhri)

Lebih lanjut, Supit berharap Partai Golkar dan SOKSI bisa menjadi teladan dan terus berkontribusi terhadap bangsa dan negara. 

Sementara itu, surat keputusan dukungan SOKSI kepada Airlangga Hartarto dibacakan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Depinas SOKSI, Mukhamad Misbakhun.

“Depinas SOKSI menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan, keputusan Depinas SOKSI tentang deklarasi SOKSI untuk bapak DR. IR. H. Airlangga Hartarto, MBA., MMT., IPU sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Periode 2024-2029,” ucap Misbakhun. 

Baca Juga: Siap Atasi Macet & Banjir Jakarta, Jusuf Hamka Ungkap Gagasannya Jika Jadi Wagub Dampingi Kaesang

Kemudian, Misbakhun juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Dewan Pimpinan Daerah SOKSI Provinsi, dan Dewan Pimpinan Cabang SOKSI Kabupaten Kota untuk melaksanakan keputusan ini dengan melaksanakan konsolidasi total.

Selain mendapatkan surat dukungan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga menerima ‘Gunungan Wayang’ sebagai simbol menitipkan ajaran pendiri SOKSI, Suhardiman.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #resmi #soksi #deklarasi #dukung #airlangga #hartarto #jadi #ketum #golkar #periode #2024 #2029

KOMENTAR