Mantan Aktivis PRD Garda Sembiring Hilang, Keluarga Lapor Polisi
Advokasi Publik Bhartolomeus Garda Sembiring dilaporkan hilang. (tangkap layar)
11:12
15 Juli 2024

Mantan Aktivis PRD Garda Sembiring Hilang, Keluarga Lapor Polisi

Advokasi Publik Bhartolomeus Garda Sembiring dilaporkan hilang. Kekinian pihak keluarga sudah melaporkan peristiwa orang ini ke pihak Polres Bogor Kota.

"Terkait dengan hilangnya Garda Sembiring, dan sudah dilaporkan oleh pihak keluarga kepada pihak polisi Bogor, pada Kamis 11 Juli 2024," kata Gorry, kakak Garda dalam keterangan tertulisnya.

Gorry mengatakan Garda terakhir kali berhubungan dengan pihak keluarga pada tanggal 4 Desember 2023. Saat itu Garda sedang janjian dengan Gorry untuk bertemu di rumahnya di Bogor. Namun sampai saat ii Garda tak pernah sampai di rumahnya bahkan hilang kontak.

Kemudian Gorry pada Mei 2024 memutuskan untuk datang ke kost-nya Garda di Pondok Cina Depok.

Baca Juga: Belum Ditemukan, Upaya Pencarian Bunga Febriyan yang Tenggelam di Kali Adem Memasuki Hari Ketiga

"Di sana tidak ditemukan Garda, kondisi kamarnya berantakan dan ada laptopnya Garda," katanya.

Advokasi Publik Bhartolomeus Garda Sembiring dilaporkan hilang. (tangkap layar)Advokasi Publik Bhartolomeus Garda Sembiring dilaporkan hilang. (tangkap layar)

Setelah itu Gorry mulai kontak ke kawan-kawannya Garda untuk mencari adiknya tersebut. Namun keterangan yang didapat mereka semua bilang tidak tahu.

"Karena keluarga merasa tidak menemukan info yang pasti dan hal ini tidak sesuai dengan kebiasaan Garda maka pihak keluarga memutuskan untuk melaporkan kehilangan Garda kepada pihak polisi Bogor," jelas dia.

Garda Sembiring merupakan mantan Aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) yang pernah ditangkap era Orde Baru (Orba). Kekinian Garda aktif sebagai advokasi publik.

Baca Juga: 4 Hari Hilang, Ini Kronologi Penemuan Siswi SMAN 61 di Masjid Rumah Sakit Islam Pondok Kopi

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #mantan #aktivis #garda #sembiring #hilang #keluarga #lapor #polisi

KOMENTAR