Andra Soni Partai Apa? Cagub Banten Pesaing Kuat Airin Rachmi Diany
Andra Soni mendapat rekomendasi Partai Gerindra sebagai calon Bupati Banten 2024. [Instagram Andra Soni]
14:52
13 Juli 2024

Andra Soni Partai Apa? Cagub Banten Pesaing Kuat Airin Rachmi Diany

Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mulai muncul sejumlah nama sebagai kandidat. Salah satunya adalah Andra Soni

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Banten ini diusung dua partai politik yaitu Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Andra Soni dicalonkan sebagai Gubernur Banten 2024 oleh Gerindra dan PKS didamping kader PKS, Raden Achmad Dimyati Natakusumah.

Selain Gerindra dan PKS, ada lima partai lain yang juga ikut mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati. Mereka ialah Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga: Selain dengan Kaesang di Pilgub Jakarta, Jusuf Hamka: Kalau Sama RK di Jabar Juga Oke

Wajar saja Gerindra mengusung Andra Soni sebagai calon Gubernur Banten sebab Andra adalah kader internal partai besutan Prabowo Subianto itu. 

Andra Soni bergabung menjadi kader Partai Gerindra sejak tahun 2014 lalu. Ia langsung maju dalam Pemilu dan terpilih sebagai anggota DPRD Banten. 

Di tahun 2016, Andra Soni menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang. Setahun kemudian, ia ditunjuk menjadi Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten. 

Andra Soni ikut kembali maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Ia terpilih dan kemudian menjadi Ketua DPRD Banten. 

Kini Andra Soni berpeluang menjadi Gubernur Banten jika mampu memenangkan pertarungan pada Pilkada 2024. Tak mudah bagi Soni untuk duduk di kursi Banten 1, sebab ia memiliki lawan kuat, yaitu Airin Rachmi Diany. 

Baca Juga: Klaim Tak Punya Logistik Jadi Cawagub Kaesang di Jakarta, Jusuf Hamka: Saya Hanya Bisa Kasih Sekolah-Kesehatan Gratis

Airin adalah bagian dari dinasti Ratu Atut, mantan Gubernur Banten, yang sudah sangat mengakar di masyarakat Banten. 

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #andra #soni #partai #cagub #banten #pesaing #kuat #airin #rachmi #diany

KOMENTAR