Aceh sampai Raja Ampat, Ini 8 Nama Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024 yang Didukung Projo
Ketua Desk Pilkada Projo, Roy Septa Abimanyu. (Suara.com/Fakhri)
18:16
12 Juli 2024

Aceh sampai Raja Ampat, Ini 8 Nama Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024 yang Didukung Projo

Kelompok Relawan Pro Jokowi (Projo) mengumumkan delapan nama calon kepala daerah yang akan diusung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mereka nantinya bakal didukung oleh Projo.

Ketua Desk Pilkada Projo, Roy Septa Abimanyu, mengatakan langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya konsolidasi dan memperkuat persatuan nasional di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

"Dinamika lapangan di Provinsi dan Kabupaten/Kota semakin menunjukkan pentingnya konsolidasi persatuan nasional. Perjalanan Koalisi Indonesia Maju masih perlu diperjuangkan lebih keras untuk menjaga kohesivitas dan koherensi pemerintahan terpilih Prabowo Gibran pasca 20 Oktober 2024," ujar Roy di kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2024).

Roy menjelaskan Desk Pilkada DPP Projo telah mengarahkan kepada DPD dan DPC untuk meningkatkan intensitas komunikasi politik. Langkah ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

Baca Juga: Santai Relawan Pro Jokowi Codong Dukung RK di Pilkada Jakarta, Kaesang Tetap Ingin Duet Bareng Anies?

Projo juga telah melakukan Rakerda di Sulawesi Selatan serta deklarasi di Solo Raya dan Yogyakarta, untuk memahami dinamika politik di wilayah tersebut.

Berikut adalah delapan nama calon kepala daerah yang diumumkan oleh Projo:

  1. Calon Gubernur Provinsi Aceh - Muzakir Manaf, mantan Wakil Gubernur Aceh (2012-2017) dan Ketua Umum Partai Aceh.
  2. Calon Bupati Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten - Mochamad Maesyal Rasyid, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang.
  3. Calon Walikota Cirebon, Jawa Barat - Effendi Edo, tokoh Partai Golkar Kota Cirebon.
  4. Calon Walikota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan - Taqyuddin Djabbar, tokoh dunia usaha otomotif di Sulawesi Selatan.
  5. Calon Bupati Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan - Maryono Magga, Ketua DPC Projo Kabupaten Sidrap.
  6. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah - H. Erwin Burase dan H. Abdul Sahid; Erwin Burase adalah anggota DPRD Sulteng periode 2019-2024 dan Abdul Sahid adalah seorang pengusaha.
  7. Pasangan Calon Bupati Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah - Iksan Baharuddin Abdul Rauf dan Irene Ilyas; Iksan Baharuddin adalah pengusaha Morowali, sedangkan Irene Ilyas adalah anggota legislatif Partai Golkar tiga periode.
  8. Calon Bupati Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya - Charles A M Imbir, mantan Ketua DPD Projo Papua Barat dan Wakil Ketua II DPRD Raja Ampat.

Roy menambahkan bahwa dalam waktu dekat, Projo akan mengumumkan calon-calon tambahan yang masih dalam proses pengusulan.

"Beberapa lokasi masih diwarnai kompetisi kader Projo dan calon eksternal. Tentu ini membutuhkan pengamatan lapangan lebih mendalam dan proses komunikasi politik yang intensif," pungkasnya.

Baca Juga: Cak Imin Jamin Calon Kepala Daerah Dari PKB Jika Menang Tak Akan 'Mbalelo' ke Prabowo

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #aceh #sampai #raja #ampat #nama #calon #kepala #daerah #untuk #pilkada #2024 #yang #didukung #projo

KOMENTAR