Kasus Penggelapan Rp 6,9 Miliar, Suami BCL Siap Bawa Bukti Baru saat Diperiksa Polisi Lagi
Suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Tiko Pradipta Aryawardhana menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan kasus penggelapan uang senilai Rp6,9 miliar, Jakarta, Kamis (11/7/2024). (ANTARA/Luthfia Miranda Putri).
15:36
12 Juli 2024

Kasus Penggelapan Rp 6,9 Miliar, Suami BCL Siap Bawa Bukti Baru saat Diperiksa Polisi Lagi

Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Pradipta Aryawardhana, bakal kembali diperiksa polisi sebagai saksi pada Selasa (16/7/2024) mendatang. Pemeriksaan itu terkait kasus penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan dalam pemeriksaan lanjutan itu Tiko akan membawa sejumlah bukti.

"Mengingat saudara Tiko perlu mengumpulkan bukti-bukti yang ada, maka pemeriksaan akan dilanjutkan pada hari Selasa 16 Juli 2024," kata Tiko kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Bintoro mengatakan hingga saat ini pihaknya telah memeriksa sebanyak sembilan orang saksi termasuk mantan istri Tiko, AW.

Baca Juga: Diperiksa 10 Jam, Tiko Aryawardhana Minta Jangan Bawa-Bawa Nama BCL di Kasus Penggelapan Uang

Diketahui, dalam kasus ini Tiko sebagai direktur yang menggunakan uang perusahaan di bidang makanan dan minuman PT AAS dengan modal Rp2 miliar.

Pada pemeriksaan sebelumnya, Tiko dicecar puluhan pertanyaan.

"Pemeriksaan ada 41 pertanyaan yang ditujukan kepada saudara TP," ujarnya.

Nantinya kata Bintoro, Polres Metro Jakarta Selatan memberikan peluang dengan menyediakan sarana mediasi bagi kedua belah pihak.

"Dalam tujuan hukum bukan saja kepastian keadilan tapi juga kemanfaatan dimana apabila bermanfaat bagi kedua belah pihak kami akan dukung," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Penggelapan Rp 6,9 Miliar, Suami BCL Buka Peluang Mediasi dengan Mantan Istri

Polisi melakukan pemeriksaan perdana terhadap Tiko sebagai saksi selama 10 jam di Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis.

Diketahui, kekinian Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) tengah mendalami dugaan kasus penggelapan uang Rp 6,9 miliar oleh suami BCL, Tiko Pradipta Aryawardhana.

Mantan istri Tiko berinisial AW sebagai pelapor atas dugaan penggelapan uang Rp 6,9 miliar pada 2022 dan baru ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan pada Februari 2024.

Peristiwa ini berawal pada periode sekitar 2015-2021 yang bermula AW dan Tiko memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman.

Tiko Pradipta Aryawardhana sebelumnya menegaskan tak mau disangkutkan dengan nama istrinya, Bunga Citra Lestari (BCL) terkait dugaan kasus penggelapan uang senilai Rp6,9 miliar itu. (Antara)

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #kasus #penggelapan #miliar #suami #siap #bawa #bukti #baru #saat #diperiksa #polisi #lagi

KOMENTAR