Bakal Gelar Munas XIV di Jakarta, Kagama Angkat Tema Bakti untuk Ibu Pertiwi
Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA), (Antara/AAGN Ari Dwipayana),
10:32
2 Juli 2024

Bakal Gelar Munas XIV di Jakarta, Kagama Angkat Tema Bakti untuk Ibu Pertiwi

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA), AAGN Ari Dwipayana, mengatakan spirit utama Kagama adalah berbakti untuk Indonesia. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada acara peluncuran logo dan jingle Munas XIV Kagama 2024, Minggu (1/7/2024).

Semangat ini kata dia, yang selalu digaungkan pada saat menyanyikan Hymne Gadjah Mada dan akan terus digaungkan dalam setiap aktivitas kegiatan Kagama.

"Kagama boleh silih berganti namun jiwa dan tekad tetap sama, berbakti pada ibu pertiwi," ujar Ari seperti keterangn tertulis yang diterima wartawan, Senin (1/7/2024).

Menurut Ari, spirit yang sama juga menjadi dasar penyusunan tema Munas XIV Kagama 2024, yang akan dilaksanaka pada 14-17 November 2024. Adapun Munas yang akan dilaksanakan di Ancol Jakarta itu mengusung tema “Kagama Bakti untuk Ibu Pertiwi.”

Baca Juga: Ukraina Bongkar Lambang Palu Arit di Monumen Ibu Pertiwi

Acara yang berlangsung amat meriah tersebut dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Kagama, Ganjar Pranowo, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Kagama, Budi Karya Sumadi, segenap Pengurus Harian Pengurus Pusat Kagama, Badan Pekerja Munas, Tim Dana Usaha Munas, Tim Seminar Nasional Pra Munas, serta Panitia Pelaksana Munas XIV Kagama.

Dalam kesempatan tersebut, Ari yang juga Ketua Panitia Munas XIV Kagama, menyampaikan laporan tentang pelaksanaan acara peluncuran logo dan jingle Munas. Ia mengatakan peluncuran logo dan jingle Munas adalah cara Kagama memanaskan dan menggairahkan forum Munas sehingga Munas dapat menjadi milik anggota Kagama di seluruh Indonesia bahkan anggota Kagama di luar negeri.

Ari juga berharap proses penyelenggaraan Munas tersebut bukan hanya sebagai momen di bulan November saja, namun gelora menuju Munas tersebut harus terus dilakukan di semua tempat yang melibatkan semua pengurus kagama di semua tingkatan.

“Diharapkan dengan tema yang sudah dirumuskan ini teman-teman bisa melaksanakan acara yang terkait dengan penyelenggaraan munas. Acara tersebut seperti seminar, bakti sosial, dan acara-acara lain yang sepenuhnya menunjukkan Kagama bukan hanya sekedar hadir namun juga berkontribusi pada persoalan masyarakat maupun bangsa,” kata Ari.

“Saya berharap munas kagama ini tidak kalah dengan munas partai dalam arti kemeriahannya. Kita akan berpesta demokrasi, berpesta kepemimpinan, berpesta kemajuan pada Munas Kagama” ujar Ari.

Baca Juga: Lantik Kagama Nias Selatan, Gubernur Ganjar: Kompaklah Majukan Daerah

“Munas kagama tahun ini adalah Munas Kagama yang ke-14. Itu sebuah perjalanan panjang dari Pengurus Pusat Kagama dan tentu saja perjalanan panjang dari kita semua,” pungkasnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #bakal #gelar #munas #jakarta #kagama #angkat #tema #bakti #untuk #pertiwi

KOMENTAR