Curhat Pernah 'Diusir', Ini Alasan Nasdem Undang Jokowi hingga Prabowo ke Kongres Agustus 2024
Partai NasDem bakal mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga Presiden terpilih Prabowo Subianto ke Kongres partai ke-3 pada 25-27 Agustus 2024. (Suara.com/Bagaskara)
16:24
28 Juni 2024

Curhat Pernah 'Diusir', Ini Alasan Nasdem Undang Jokowi hingga Prabowo ke Kongres Agustus 2024

Partai NasDem bakal menggelar acara Kongres partai ke-3 pada 25-27 Agustus 2024. Dalam acara tersebut NasDem akan mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Akan undang Presiden Jokowi karena kita bagian dari pemerintahan 10 tahun. (Kami) setia, dicerca, dicaci maki, diusir, akhirnya yang ngusir nggak keluar-keluar juga. Yang ngusir kita ternyata nggak keluar juga," kata Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam konferensi persnya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2024).

"Kemudian presiden terpilih kita akan undang beliau," sambungnya.

Ia menyampaikan, diundangnya Prabowo merupakan bagian dari semangat sinergi. Terlebih juga sebagai bagian dari Pra Kongres.

Baca Juga: Ini Tawaran Nasdem ke Kaesang kalau Mau Dapat Dukungan di Pilkada Jakarta 2024

"Dan kita akan dapatkan nanti formulir apa yang bisa kita kerjakan bersama. Pra Kongres ini berlangsung sejak 21 Mei. Jadi kemarin 21 Juni itu sudah kick-off setiap hari ada kegiatan, ada simposium, ada diskusi panel, ada pameran buku, pameran alat pertanian, pameran pendidikan, diskusi buku, semua kita lakukan disini atau tempat lain," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung menyampaikan Kongres NasDem nantinya ada beberapa bagian. Pertama yakni perumusan AD/ART partai.

"Jadi kami juga akan merumuskan AD/ART sesuai dengan perkembangan terbaru, perkembangan zaman dan juga tuntutan atau tantangan ke depan yang harus di respon oleh Partai NasDem," katanya.

Kemudian yang ke dua, akan dirumuskan rekomendasi dalam Kongres. Terutama soal hal yang menyangkut soal persoalan nasional yang kekinian terjadi dari soal hukum hingga ekonomi.

"Kami juga akan merumuskan rekomendasi kongres kepada seluruh pihak-pihak yang berwenang termasuk kepada pemerintahan baru," kata dia

Baca Juga: IKN Jalan Terus! Tim Prabowo-Gibran Ungkap Tiga Prioritas Utama Proyek Tahun 2025

Nantinya dari rekomendasi kongres ini Partai Nasdem akan menyusun agenda-agenda prioritas.

"Banyak hal lagi yang tentu tidak bisa semuanya saya ceritakan disini tapi nanti harus dirapatkan oleh peserta Kongres untuk menjadi agenda-agenda prioritas dan comenground antara partai nasdem dengan seluruh stakeholder termasuk pemerintahan baru yang akan mulai bertugas pada 20 Oktober 2024 yang akan datang," kata dia.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #curhat #pernah #diusir #alasan #nasdem #undang #jokowi #hingga #prabowo #kongres #agustus #2024

KOMENTAR