Incar Susi Pudjiastuti untuk Maju di Pilkada Jabar, PDIP Ungkap Alasannya
Susi Pudjiastuti. [Twitter/@Susipudjiastuti]
17:40
19 Juni 2024

Incar Susi Pudjiastuti untuk Maju di Pilkada Jabar, PDIP Ungkap Alasannya

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dilirik PDI Perjuangan untuk bertarung dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 mendatang.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengatakan ada pernyataan dari Susi Pudjiastuti yang apabila diminta masyarakat maka akan bersedia. Untuk itu, PDIP membuka peluang untuk mengusung Susi Pudjiastuti di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jabar.

"Ada statement Bu Susi beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap. PDIP akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kami usung," kata Ono dikutip dari Antara, Rabu (19/7/2024).

Ono Surono menyatakan, Susi Pudjiastuti merupakan figur potensial untuk diusung pada kontestasi Pilkada Jabar bersama partai politik lainnya yang bersedia.

Baca Juga: PDIP Terbuka Usung Dedi Mulyadi Di Pilgub Jabar Paket Dengan Kadernya Jadi Cawagub

"Kita bisa dorong partai lain eksplor lebih jauh kesiapan Bu Susi. Menurut saya Bu Susi figur-nya menarik," ujarnya.

Untuk itu, dia mengaku akan mencoba berkomunikasi langsung dengan pengusaha perikanan dan aviasi asal Pangandaran tersebut untuk maju pada Pilkada Jabar.

"Saya jujur belum (komunikasi), baca dari media online soal kesiapan Bu Susi. Insya-Allah saya akan berkunjung langsung bertemu Bu Susi sekalian liburan ke Pangandaran," sebut Ono.

Di sisi lain, dia tak menampik bahwa partai-nya berpeluang pula untuk mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar.

"Kami sudah ketemu Gerindra, saya pun sudah ketemu Dede Mulyadi. Sangat bisa. Tentunya kami saat ini analisa terhadap figur di Jabar yang punya potensi kami majukan," ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Disebut Bawa Efek Ekor Jas Pada Pilkada Jabar

Dia menyampaikan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik lainnya untuk menghadapi kontestasi Pilkada Jabar 2024, seperti PKS dan PPP. (Antara)

Editor: Eko Faizin

Tag:  #incar #susi #pudjiastuti #untuk #maju #pilkada #jabar #pdip #ungkap #alasannya

KOMENTAR