Mengejutkan! Pembangunan Beach Club Ditolak, Raffi Ahmad Ambil Langkah Ini
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Tanah Suci. (Instagram/raffinagita1717)
08:32
12 Juni 2024

Mengejutkan! Pembangunan Beach Club Ditolak, Raffi Ahmad Ambil Langkah Ini

Raffi Ahmad buka suara perihal penolakan pembangunan resor, villa dan beach club di kawasan pantai Gunungkidul, Yogyakarta.

Rencana suami Nagita Slavina ini membuat polemik dari 2023 hingga muncul petisi penolakan.

Petisi penolakan beach club milik Raffi mendapat dukungan lebih dari 35 ribu orang. Petisi itu dibuat oleh Muhammad Raafi dengan judul 'Tolak Pembangunan Resort Raffi Ahmad di Gunungkidul!.'

"Kata WALHI Jogja, dampak negatif pembangunan resort di Gunungkidul berupa: kekeringan, krisis air bersih, kerusakan karst, serta banjir dan longsor," tulis Raafi dalam petisi tersebut.

Baca Juga: Nagita Slavina Tampil Syar'i Pakai Abaya Anti UV di Tanah Suci, Ternyata Harganya Cuma Segini

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) pun telah mengingatkan pembangunan resort Raffi itu dapat berdampak merusak lingkungan serta negatif terhadap warga sekitar seperti krisis air, kekeringan, kerusakan karst, banjir dan longsor.

Terkait penolakan ini, Raffi Ahmad lewat akun Instagram miliknya langsung memberikan klarifikasi.

"Saya ingin menyatakan soal berita yang sedang ramai dibicarakan, proyek di Gunungkidul. Saya sebagai warga negara yang taat hukum sangat mengerti terdapat kekhawatiran masyarakat terkait proyek ini yang belum sejalan dengan peraturan yang berlaku," kata Raffi Ahmad seperti dikutip, Rabu (12/6/2024).

Raffi Ahmad dengan tegas kemudian mengatakan bahwa ia akan menarik diri dari rencanan pembangunan beach club tersebut.

"Dengan ini saya menyatakan menarik diri dari keterlibatan saya dalam proyek ini," ucap Raffi.

Baca Juga: Harga Kaus Kaki Nagita Slavina saat Berada di Makkah Jadi Omongan: Murah Sih, tapi Mahal di Aku

Ia menambahkan bahwa apapun yang dilakukan dalam bisnis-bisnisnya wajib sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku di Indonesia.

Paling utama kata Raffi, bisnis-bisnis miliknya juga harus bisa memberikan manfaat baik untuk masyarakat.

"Jika hal ini memang belum memberikan manfaat, dan dapat menimbulkan kerugian bagi lingkungan, saya akan menarik diri dari proyek ini," kata Raffi dari Mekkah.

Sebelumnya, pada Desember 2023, Raffi unggah rencana membangun beach club di Gunungkidul. Di akun IG miliknya, Raffi memposting sejumlah foto sedang berada di bukit dengan view Pantai Krakal, Gunungkidul.

"Yogyakarta !!!! Gunung Kidul Pantai Krakal. Mohon doanya segera dilancarkan insyaah awal tahun 2024 kita mulai pembangunan untuk Villa , Beach Club dan Resort Spa ... Majukan terus Pariwisata dan Ekonomi Bangsa," tulis Raffi dalam postingan itu, 16 Desember 2023.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #mengejutkan #pembangunan #beach #club #ditolak #raffi #ahmad #ambil #langkah

KOMENTAR