Viral, Pria Ini Ngaji Dulu Sebelum Palak Penjaga Toko, Netizen Auto Emosi!
Potret seorang pria memalak perempuan penjaga toko di Sekayu, Musi Banyuasin. (Instagram/@pesonamuba.official)
05:08
11 Juni 2024

Viral, Pria Ini Ngaji Dulu Sebelum Palak Penjaga Toko, Netizen Auto Emosi!

Sebuah video aksi dugaan pemalakan seorang pria viral di media sosial. Bukannya mengancam pakai senjata tajam (sajam), pria yang diduga stress ini justru membaca surat Al-Ikhlas dulu sebelum beraksi.

Melansir Instagram, @pesonamubaofficial, Selasa (11/6/2024) peristiwa diketahui terjadi di wilayah Sekayu, Musi Banyuasin (Muba). Terlihat seorang perempuan tengah berjaga di dalam sebuah toko alat tulis.

Di saat bersamaan terdapat laki-laki berkaus biru dongker yang masuk tiba-tiba sambil berjalan santai ia sempat membaca potongan awal surat Al-Ikhlas.

"Bismillahirohmanirrohim, qul huwallahu ahad. Woi dek, dua ribu aja dek," ujar pria stress tersebut diikuti permintaan uang.

Baca Juga: Diduga Tak Diberi Uang, Pengamen di Jaksel Hajar Ibu-ibu Hingga Berdarah

Perempuan yang tengah berjaga awalnya sudah memberi kode tidak ada uang yang bisa ia kasih. Namun pria tersebut tak mengindahkan dan tetap memaksa sambil sedikit mengancam.

Takut akan menjadi korban penganiayaan, wanita tersebut langsung membuka laci sambil meletakkan secarik uang kertas. Tak terlihat berapa rupiah yang perempuan itu berikan.

Terlihat pria tersebut langsung mengambil dan menunjuk sambil sedikit mengumpat untuk mengintimidasi penjaga toko tersebut.

Tak ayal video itu pun ramai dikritik netizen. Sebagian mengeceam tindakan pria tersebut, namun tak sedikit yang menyoroti bacaan surat yang dilantunkan pelaku pemalakan.

"Orang itu memang galak kalau minta-minta tuh, meresahkan mama" celetuk salah satu netizen.

Baca Juga: Enggak Perlu Main Hakim Sendiri Warga Sukolilo, Pria Ini Dibuat Terkepung dulu saat Kepergok Curi Motor di Bekasi

"Itu orang yang galak (malak) tapi suka ngaji tuh kan," ujar netizen lain yang merasa pernah bertemu pelaku tersebut.

"Tangkap dan kasih pelajaran," minta netizen lain ke pihak aparat.

"Aku nyesal juga lihat kelakuannya padahal udah bagus-bagus ngaji," celetuk netizen lain.

Belum diketahui apakah pelaku memang pernah dilaporkan atau tidak. Namun tak sedikit yang menyebutkan bahwa pria tersebut memang tidak senormal orang biasa.

Terlepas dari itu, meresahkannya orang di salah satu wilayah tempat mengais rezeki atau di pasar memang harus ditindaklanjuti. Bahkan ada yang pura-pura menjadi preman yang hampir tiap hari memalak pedagang dan juga pemilik usaha.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #viral #pria #ngaji #dulu #sebelum #palak #penjaga #toko #netizen #auto #emosi

KOMENTAR