Mobil Jeep Rubicon Mario Dandy Tak Laku, Harga Lelang Dibanting Jadi Segini
Mario Dandy berfoto di depan mobil Jeep Rubicon. (Instagram/__broden)
21:40
9 Juni 2024

Mobil Jeep Rubicon Mario Dandy Tak Laku, Harga Lelang Dibanting Jadi Segini

Setelah lelang pertama tidak mendapat penawaran, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan memutuskan untuk menurunkan harga lelang Jeep Rubicon milik Mario Dandy, anak mantan pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo.

Penawaran awal dari Rp 800 juta menjadi Rp 600 juta demi mencapai tujuan lelang. Pihak Kejaksaan membantah mobil itu tidak laku.

"Bukan tidak laku, hanya belum ada yang berminat. Kami tidak pernah mengatakan tidak laku, hanya belum ada yang berminat," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Haryoko Ari, kepada wartawan Minggu (9/6/2024).

Lelang ulang yang dijadwalkan pada 11 Juni ini bertujuan untuk memastikan bahwa kendaraan tersebut laku terjual dan hasilnya dapat diserahkan kepada korban tindak kekerasan, David Ozora.

Baca Juga: Lelang Gitar Kesayangan Eross Sheila On 7 Ditutup, Siapa Pemenangnya?

Penurunan harga ini diharapkan dapat menarik minat lebih banyak calon pembeli.

Kasubdit Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, Adi Wibowo, menyatakan bahwa DJKN hanya bertindak sebagai penyelenggara lelang, sementara penentuan harga dan hasil lelang sepenuhnya berada di bawah kewenangan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Apabila objek lelang laku, maka hasil lelang diserahkan kepada penjual," kata Adi.

"Pada prinsipnya, lelang tersebut merupakan pelaksanaan putusan pengadilan. Dan untuk hal ini, pihak Kejaksaan yang lebih berkompeten untuk menjawabnya selaku penjual dan pelaksana putusan pengadilan," tandas Adi.

Meskipun menghadapi tantangan dalam menarik minat pembeli, langkah penurunan harga ini diharapkan dapat mempercepat proses lelang sehingga hasilnya dapat segera digunakan untuk mendukung rehabilitasi David Ozora.

Baca Juga: Penawaran Gitar Eross Sheila On 7 untuk Bantu Gaza Tembus Rp 100 Juta

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #mobil #jeep #rubicon #mario #dandy #laku #harga #lelang #dibanting #jadi #segini

KOMENTAR