Dukung Generasi Bebas Stunting, Sunpride Bagikan 2.000 Box Pisang di CFD
CEO Fresh Fruit and Go To Market GGF, Cindyanto Kristian di dampingi oleh perwakilan BOD GGF menerima piagam Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Rekor Pajangan Pisang Terbanyak di Indonesia, diserahkan oleh Awan Rahargo, Marketing Director MURI pada gelaran “Kupas Semarak Sunpride” di Jakarta, (2/6/2024). (Dok: Ist)
16:48
2 Juni 2024

Dukung Generasi Bebas Stunting, Sunpride Bagikan 2.000 Box Pisang di CFD

PT Sewu Segar Nusantara, pemilik merek dagang Sunpride meluncurkan program Kupas Semarak Sunpride di Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu. (02/06/2024). Melalui program tersebut, Sunpride membagikan 2.000 boks atau setara 140.000 buah pisang cavendish yang dibagikan secara gratis untuk para pengunjung.

Kupas Semarak Sunpride merupakan puncak dari rangkaian kegiatan kampanye Berbagi Energi dari Sunpride-Makan 1 Pisang per Hari. Program ini dalam rangka mendukung upaya pencegahan stunting di Indonesia.

CEO of Fresh Fruit and Go To Market GGF, Cindyanto Kristian menjelaskan, Sunpride telah melakukan roadshow ke berbagai kota di Indonesia untuk menyebarkan pesan penting tentang manfaat kesehatan dari mengkonsumsi pisang setiap hari. Pisang Cavendish dari Sunpride dipilih sebagai simbol kampanye ini karena kaya akan vitamin, mineral, dan merupakan sumber energi yang mudah dicerna.

"Kita tahu Pemerintah sedang mengentaskan stunting. Di satu sisi, Sunpride berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan energi harian masyarakat Indonesia dengan mengkonsumsi pisang cavendish yang tinggi mineral dan elektrolit untuk memaksimalkan kinerja syaraf dan otot manusia," tutur Cindyanto.

Baca Juga: Salurkan Donasi ke Panti Asuhan, Wisma 46 Komitmen Berikan Dampak Positif ke Masyarakat

Untuk mendukung program tersebut, Sunpride bekerjasama dengan dinas kesehatan, komunitas-komunitas olahraga dan sekolah-sekolah untuk mendistribusikan pisang cavendish. Dengan begitu, harapannya, Sunpride bisa berkontribusi meningkatkan kesehatan anak-anak serta memberikan inspirasi bagi orang lain untuk berkontribusi dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat.

"Kami memberikan donasi kepada sekitar 100 komunitas, mereka adalah sport community dan dinas kesehatan yang kemudian akan disalurkan kepada Posyandu-posyandu yang ada di DKI Jakarta," tutur Sales Director Modern Trade Fresh Fruit and Go To Market GGF, Yulli Dewi Indriasari dalam kesempatan yang sama.

Selain membagikan pisang cavendish secara gratis, Sunpride juga menjual pisang cavendish dan olahan pisang dengan harga murah. Meski dijual secara murah, Yulli memastikan barang yang dijual berkualitas.

"Meskipun bazaar, pisangnya kualitas nomor 1, baru keluar dari wharehouse," lugas Yulli.

Direktur Promosi Kesehatan dan Peemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr. Elvieda Sariwati, M.Epid mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Sunpride tersebut. Berdasarkan data yang dikantonginya, 90% orang Indonesia kurang makan buah dan sayur. Padahal buah dan sayur sangat bermanfaat untuk tubuh karena mengandung serat tinggi.

Baca Juga: 4 Camilan Berbahan Santan Khas Sumatera Barat, Bikin Ketagihan!

"Kami dari Kementerian Kesehatan mengapresiasi acara dan donasi dari sunpride untuk memberikan kepada masyarakat melalui Posyandu," ucap dr. Elvieda Sariwati, M.Epid.

Dia berharap, kegiatan membagikan pisang kepada masyarakat ini dapat mengedukasi mereka akan pentingnya kebutuhan buah bagi tubuh dan gaya hidup aktif. Oleh karena itu, dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dan menyaksikan pencatatan rekor ini serta ikut merayakan manfaat kesehatan dari mengkonsumsi pisang setiap hari.

Kendati demikian, dia mengingatkan kepada pihak posyandu sebagai pelaksana teknis untuk memberikan pisang cavendish secara tepat sasaran.

"Harapan kami pisang ini dapat diberikan sesuai dengan angka kecukupan gizi dan usia. Jadi jangan juga pembagian nanti kepada anak-anak yang belum waktunya. Jadi silakan digunakan untuk tambah serat kita supaya tetap sehat," tutup dr. Elvieda Sariwati, M.Epid.

Cetak Rekor Muri

Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Sunpride. Penghargaan ini dianugerahkan kepada perusahaan yang bergerak di industri hortikultura dan FMCG tersebut karena berhasil mencatatkan rekor MURI dengan kategori Pajangan Pisang Terbanyak.

Marketing Director MURI, Awan Rahargo mengatakan, rekor ini merupakan pencapaian prestasi superlative yang dipersembahkan oleh Sunpride atas penyelenggaraan Pajangan Pisang Terbanyak di Indonesia.

"Dalam kesempatan ini, terdapat 2.000 boks Pisang Cavendish atau setara dengan 140.000 pcs Pisang Cavendish.” Pada acara tersebut, secara simbolis Awan Rahargo menyerahkan piagam Rekor MURI kepada Cidyanto Kristian dan jajaran BOD Sunpride.

Sementara itu, Cidyanto menjelaskan, pencapaian ini adalah bukti nyata dari dedikasi perusahaan terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh rekanan yang mendukung acara ini, baik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Jakarta, Museum Rekor Indonesia, LSPR Communciation & Business Institute. Dan tidak lupa kami juga berterima kasih kepada Hypermarket yang merupakan mitra retail untuk penjualan langsung produk Sunpride,” tutup Cindyanto Kristian.

Editor: Restu Fadilah

Tag:  #dukung #generasi #bebas #stunting #sunpride #bagikan #2000 #pisang

KOMENTAR