Touring ke Langkat, Moge Ariel Noah-The Dudas Minus One Tak Pakai Pelat Nomor
Motor gede yang digunakan The Dudas Minus One saat touring di Langkat, Sumatera Utara, tidak menggunakan pelat nomor di depan. [Instagram/@raffinagita1717]
16:16
27 Mei 2024

Touring ke Langkat, Moge Ariel Noah-The Dudas Minus One Tak Pakai Pelat Nomor

The Dudas Minus One yang berisi Ariel Noah, Raffi Ahmad, Gading Marten, dan Desta Mahendra melakukan touring ke Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Keempat publik figur ini touring naik motor gede (Moge) menjajal aspal jalanan di Langkat. Dilihat dari unggahan akun instagram @raffinagita1717, Raffi dan Ariel tampak memakai helm lengkap saat touring.

"What next?? Santai aja dan ikuti saja jalan-Nya. Selalu berdoa, selalu bersyukur," tulisnya, dilihat Senin (27/5/2024).

Dari potret yang diunggah, tampak motor Harley-Davidson yang mereka kendarai tidak memakai pelat nomor depan. Pelat motor hanya dipasang di bagian belakang.

Baca Juga:Lagi Touring di Sumut, Raffi Ahmad cs Bikin Heboh Gara-Gara Foto Bareng Pocong

Sebab, Harley-Davidson tidak memungkinkan pemasangan stiker yang berisi nomor polisi pada kendaraan mereka di Indonesia, karena tidak ada tempat yang sesuai untuk meletakkan plat nomor.

Lantas bolehkah berkendara hanya memakai pelat nomor di bagian belakang?

Menurut Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) harus dipasang pada bagian sisi depan dan belakang kendaraan bermotor.

Pemasangan TNKB yang sah harus memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna, dan cara pemasangan yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Menurut Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, jika tidak memasang pelat nomor pada kendaraan, maka sanksinya adalah dipidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu.

Baca Juga:Momen Ariel Noah-The Dudas Minus One Diajak Bobby Santap Seafood di Medan

Editor: Suhardiman

Tag:  #touring #langkat #moge #ariel #noah #dudas #minus #pakai #pelat #nomor

KOMENTAR