Mahfud MD Cerita Kenangan Bersama Salim Said
Mahfud MD. [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]
06:04
20 Mei 2024

Mahfud MD Cerita Kenangan Bersama Salim Said

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD turut menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Prof Salim Said pada Sabtu 18 Mei 2024.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Telah wafat Prof. Salim Said, Sabtu malam, 18/5/24. Semoga husnul khatimah," cuitnya di akun X, dilihat Senin (20/5/2024).

Mantan Cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mengenang berbagai momen kebersamaan dengan almarhum, terutama saat Presiden Gus Dur memintanya menjadi Menteri Pertahanan.

"Saya bilang kepada Gus Dur bahwa saya tidak punya latar belakang studi dan pengalaman dalam bidang pertahanan, TNI, dan Militer," ungkap Mahfud.

Gus Dur lalu membalas sambil bergurau kalau dirinya juga tidak punya latar belakang dan pengalaman jadi presiden.

"Saya juga tidak punya latar belakang dan pengalaman jadi Presiden, bisa kok. Belajar saja sebentar kepada Pak Yudhoyono (SBY)," jawab Gus Dur.

Gus Dur lalu menyebut beberapa nama yang juga Ahli masalah ABRI. Setelah dilantik sebagai Menhan, Mahfud langsung mengundang satu persatu ke rumah beberapa ahli, seperti Sayidiman Suryohadiprojo, Salim Said, dan Hasnan Habib untuk memberi kuliah singkat.

Mulai dari situ, Mahfud mengungkapkan jika dirinya bersahabat dengan almarhum Salim Said.

"Sejak itu saya menjadi bersahabat dan sering terlibat dalam berbagai forum dengan Salim Said. Saya sering diundang untuk ikut membahas atau memimpin doa dalam peluncuran buku-bukunya yang baru," jelasnya.

"Selamat jalan, Bung Salim Said," pungkasnya.

Diketahui, kabar duka datang dari salah satu tokoh pers dan perfilman nasional sekaligus cendekiawan, Prof. Salim Said.

Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta pada Sabtu 18 Mei 2024 pukul 19.33 WIB. Salim meninggal pada usia 80 tahun.

Editor: Suhardiman

Tag:  #mahfud #cerita #kenangan #bersama #salim #said

KOMENTAR