Bareskrim Turun Gunung Ikut Buru 3 DPO Pembunuh Vina Cirebon
Diretipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro. [Suara.com/Yasir]
12:20
17 Mei 2024

Bareskrim Turun Gunung Ikut Buru 3 DPO Pembunuh Vina Cirebon

Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri ikut turun tangan membantu Polda Jawa Barat memburu tiga pelaku pembunuhan terhadap Vina Dewi Arsita (16) dan kekasihnya Muhammad Risky Rudiana alias Eki (16) yang masih buron.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengaku telah mengerahkan anggotanya untuk memburu ketiga pelaku tersebut.

"Kami turunkan tim untuk back-up Polda Jabar," kata Djuhandhani kepada wartawan, Jumat (17/5/2024).

:

Kasus pemerkosaan dan pembunuhan Vina Dewi Arsita dan kekasihnya, Muhammad Risky Rudiana alias Eki ini kembali mencuat usai film “Vina: Sebelum 7 Hari” dirilis. Dalam film yang masih tayang di bioskop ini mengisahkan soal peristiwa pembunuhan tersebut.

Keluarga Vina Cirebon kemudian mendatangi tim hukum pengacara Hotman Paris Hutapea yang belum puas akibat pelaku pembunuh Vina masih ada yang bebas dari jerat hukum.

Hotman juga mendesak agar pejabat di Desa Banjarwangunan, Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berperan aktif dalam menemukan tiga pelaku utama pembunuhan terhadap Vina Eki.

: Netizen Bongkar Akun Facebook Pelaku Utama Kasus Vina Cirebon, Sempat Tulis Status Begini

Vina dan Eki dibunuh oleh gerombolan geng motor pada 2016 silam. Namun, sejak 8 tahun berlalu, tiga pelaku pembunuhan Vina belum juga tertangkap. Sementara delapan pelaku lainnya sudah ditetapkan menjadi tersangka, dan sudah menjalani hukuman penjara.

Adapun tiga pelaku yang saat ini belum tertangkap, yakni bernama Pegi alias Perong, Andi, dan Dani.

"Ada tiga orang yang diduga sebagai pelaku penganiayan menimbulkan meninggalnya Vina, dan dugaan pemerkosaan, katanya berasal dari desa kalian, yaitu Pegi alias Perong, Andi, dan Dani," kata Hotman kepada awak Media di salah satu mal Jakarta Barat, Kamis (16/5/2024).

Bila benar tiga DPO bertahun-tahun lalu yang bertanggung jawab atas meninggalnya Vina itu asal Desa Banjarwangun, Hotman menegaskan bahwa pejabat setempat mesti turut aktif mengungkapnya.

"Kalau memang tiga orang ini benar berasal dari kampung kalian, mohon segera dikasih tahu kepolisian, dan juga kepada Tim Hotman 911, di Instagram Hotman Paris Official, agar segera dilakukan pencarian," tegasnya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #bareskrim #turun #gunung #ikut #buru #pembunuh #vina #cirebon

KOMENTAR