Bikin Geram, Bukannya segera Putar Balik, Pengendara Fortuner Ini justru Hadang Ambulans yang Buru-buru Bawa Pasien
Potret mobil hitam jenis Fortuner menghadang ambulans yang buru-buru membawa pasien ke rumah sakit. (Twitter/@Pai_C1)
18:00
16 Mei 2024

Bikin Geram, Bukannya segera Putar Balik, Pengendara Fortuner Ini justru Hadang Ambulans yang Buru-buru Bawa Pasien

Seorang pengemudi Toyota Fortuner jadi bahan cibiran publik menyusul ulahnya yang menghalangi ambulans yang sedang membawa pasien sesak napas.

Mengutip, @Pai_C1, Kamis (16/5/2024) seorang pengemudi Fortuner melakukan putar balik secara tiba-tiba di jalan raya. Saat yang bersamaan, sebuah ambulans sudah memperingatkan akan segera melintas.

"Pentingnya punya pengetahuan tentang undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan," tulis caption video.

Fortuner yang sudah mengambil lebih jalur, justru menunda-nunda untuk meneruskan perjalanan. Bahkan pengemudi mobil turun dan sempat memprotes salah satu petugas ambulans yang mengingatkan.

Tak ayal ulah pengendara Fortuner itu pun banjir kecaman. Tak sedikit yang meminta untuk segera mencari identitas pengendara tersebut yang dinilai mengganggu tugas ambulans.

"Ngapain turun!, bukannya diterusin puter baliknya. Ampun dah manusia kayak gini, minta diamplas apa ubun-ubunnya," ujar netizen kesal.

"Yang punya mobil, coba suruh belajar dulu sebelum punya mobil," kata netizen satunya.

"Pengen aku jepit hidung sama mulut bapak yang bawa mobil hitam ini," kata lainnya.

Terlepas dari ulah pengendara mobil Fortuner tersebut, mendahului kendaraan darurat seperti ambulans harus diutamakan.

Memang tidak ada kertas tertulis yang mewajibkan pengendara untuk melakukan hal tersebut. Kendati begitu, setiap orang yang akan membuat SIM baik A atau C hingga B sekalipun, harusnya sudah mengetahui karena setiap ujian SIM selalu ada pertanyaan prioritas kendaraan ketika di jalan raya.

Di sisi lain, ambulans ketika sirine menyala hingga lampu rotor berkedip, pengendara selain ambulans harus memberikan jalan. Hal itu juga sebagai pengetahuan dasar yang harusnya dimiliki pengendara sebelum turun ke jalan membawa kendaraan, baik motor atau mobil.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #bikin #geram #bukannya #segera #putar #balik #pengendara #fortuner #justru #hadang #ambulans #yang #buru #buru #bawa #pasien

KOMENTAR