Hadiri Sidang Etik Dewas KPK, Nurul Ghufron: Persiapannya Mulai Pagi Sarapan Baca Doa
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
10:08
14 Mei 2024

Hadiri Sidang Etik Dewas KPK, Nurul Ghufron: Persiapannya Mulai Pagi Sarapan Baca Doa

  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron hadir dalam agenda pendahuluan persidangan dugaan pelanggaran kode etik di kantor Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Ia mengaku, sudah mempersiapkan diri untuk hadir setelah sebelumnya sempat meminta penundaan persidangan etik.   "Mempersiapkan dengan baik-baik, mempersiapkan diri dengan baik-baik," kata Ghufron saat memasuki Gedung ACLC KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).   Ia pun mengaku sudah sangat siap menghadapi persidangan etik yang digelar Dewas KPK. "Persiapannya mulai pagi sudah bangun pagi, sarapan, baca doa," ucap Ghufron.  

  Terpisah, Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris menyatakan, pihaknya tetap akan menggelar sidang dugaan pelanggaran kode etik, meski tanpa kehadiran Nurul Ghufron. Pasalnya, agenda persidangan hari ini merupakan penjadwalan ulang, setelah sebelumnya Nurul Ghufron mangkir dari panggilan persidangan etik, pada Kamis (2/5) lalu.   "Sudah konfirmasi hadir Pak Nurul Ghufron. Kalau tidak hadir kita lanjut tetap sidang," ujar Syamsuddin.  

  Syamsuddin mengaku akan menghadirkan lebih dari 10 saksi untuk mengungkap dugaan pelanggaran etik yang melibatkan Nurul Ghufron. Diketahui, Nurul Ghufron dilaporkan Dewas KPK setelah diduga membantu mutasi pegawai Kementerian Pertanian (Kementan).   "Saksi itu ada kurang lebih 10. Salah satunya Pak Alexander Marwata, sisanya dari Kementan, ada juga dari KPK, itu aja," pungkas Syamsuddin.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #hadiri #sidang #etik #dewas #nurul #ghufron #persiapannya #mulai #pagi #sarapan #baca

KOMENTAR