Profil Raffi Ahmad, Seleb Tajir Masuk Bursa Calon Pemilihan Gubernur Jateng
Raffi Ahmad saat nyoblos di TPS kawasan Pangkalan Jatibaru, Depok pada Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Rena Pangesti]
09:24
14 Mei 2024

Profil Raffi Ahmad, Seleb Tajir Masuk Bursa Calon Pemilihan Gubernur Jateng

Raffi Ahmad menjadi salah satu artis yang sukses. Tak hanya mentereng di dunia hiburan, suami Nagita Slavina ini juga kini merambah bisnis dan politik.

Belum lama ini, beredar video Raffi Ahmad menggelar sesi foto bersama Bupati Kendal, Jawa Tengah (Jateng) Dico M Ganinduto. Dalam video itu, keduanya nampak kompak mengenakan kostum seragam.

Nama Raffi Ahmad juga muncul dalam radar pencalonan di Pemilihan Kepada Daerah atau Pilkada Jateng oleh Partai Golkar. Hal tersebut juga diakui Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia yang mengatakan sang artis masuk dalam radar partainya.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Korea. (Instagram/@raffiahmad1717)Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Korea. (Instagram/@raffiahmad1717)

Lantas siapakah Raffi Ahmad, artis tajir yang kini disebut maju Pemilihan Gubernur Jateng?

Profil Raffi Ahmad
Raffi Ahmad lahir di Bandung, Jawa Barat pada 17 Februari 1987. Ia merupakan putra dari pasangan Munawar Ahmad dan Amy Qanita.

Raffi Ahmad dikenal sebagai aktor, bintang iklan, penyanyi, komedian, dan presenter papan atas tanah air. Kariernya berawal ketika usianya 15 tahun yang berperan sebagai tokoh pendamping di sinetron Tunjuk Satu Bintang tayang di SCTV tahun 2002. 

Sejak itu, namanya terus menghiasi layar kaca di hampir seluruh stasiun televisi Indonesia. Aksinya bisa ditonton di acara "dahSyat" RCTI dan "Pesbukers" AnTv.

Pada 2014, Raffi Ahmad resmi menjadi suami Nagita Slavina. Pesta pernikahan mereka yang begitu mewah disiarkan secara langsung oleh stasiun TV swasta. 

Dari pernikahannya tersebut, keduanya dikaruniai dua putra yakni Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad atau yang sering dipanggil Cipung.

Sebelum menorah dengan Nagita, Raffi Ahmad juga sempat dekat dengan sejumlah wanita. Di antara perempuan yang dekat dengan penyanyi Yuni Shara. Hubungan asmara mereka menuai kontroversi lantaran Yuni terpaut 14 tahun lebih tua dari Raffi. 

Hubungan Raffi Ahmad dan Yuni Shara pun kandas di tengah jalan setelah empat tahun berhubungan.

Pada 2013, Raffi Ahmad terlibat narkoba. ia bersama teman-temannya tertangkap tangan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Setelah menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Raffi Ahmad pun dibebaskan pada April 2013.

Sejumlah sinetron dibintanginya, bermula dari mendapat peran utamanya dalam sinetron “Senandung Masa Puber” bersama Bunga Citra Lestari. Terbukti ia telah bermain di beberapa sinetron, FTV dan film layar lebar. Film perdana yang ia perankan yaitu, “Ada Hantu di Sekolah” tahun 2004 silam. 

Disusul dengan film “Me VS High Heels” (2005) dan “Panggil Namaku Tiga Kali” (2005), dan film “Love is Cinta” (2007).Akting Raffi bersama Acha Septriasa dan Irwansyah pada film "Love is Cinta" mendapat pujian dari kritikus film.

Pria yang memiliki mobil mewah ini pun menjajal dunia tarik suara. Ia mengikuti casting projek grup vokal Melly Goeslaw bertajuk Bukan Bintang Biasa atau lebih sering disingkat BBB. Projek ini dikhususkan untuk pemain sinetron muda Indonesia.

Kerja keras berbuah kesuksesan ditunjukkan Raffi dengan rumah baru, mobil mewah, dan harta banyak sudah dalam genggaman. 

Editor: Eko Faizin

Tag:  #profil #raffi #ahmad #seleb #tajir #masuk #bursa #calon #pemilihan #gubernur #jateng

KOMENTAR