PDIP Klaim Jaring 8 Kandidat buat Hadapi Pilkada Jakarta: Banyak Nama-nama Besar di Kantong Megawati
PDIP Jaring 8 Kandidat buat Hadapi Pilkada Jakarta, Hasto: Banyak Nama-nama Besar di Kantong Megawati. (pdiperjuangan-jatim.com)
18:52
13 Mei 2024

PDIP Klaim Jaring 8 Kandidat buat Hadapi Pilkada Jakarta: Banyak Nama-nama Besar di Kantong Megawati

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku partainya telah menjaring 8 nama untuk persiapan diusung di Pilkada Jakarta 2024. Nama-nama itu sudah ada di kantong Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Ya nama-nama baru dijaring, ini sangat dinamis. Banyak nama yang muncul, sudah ada hampir sekitar 8 nama," kata Hasto ditemui di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024). 

Ia mengatakan, dari 8 nama-nama itu banyak nama-nama besar. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Suara.com/Bagaskara)Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Suara.com/Bagaskara)

"Dan banyak nama-nama besar yang sudah ada di kantongnya Bu Megawati Soekarnoputri," ungkapnya. 

Saat ditanya siapa nama-nama yang sudah dikantongi tersebut, Hasto justru menjelaskan jika pihaknya masih melakukan pertimbangan. 

"Lho PDIP kan terus kembangkan suatu kepemimpinan yang memiliki makna strategis di dalam melakukan suatu penyelesaian masalah rakyat, tetapi juga membangun masa depan. Karena kami partai yang miliki sekolah partai. Sehingga nama-nama yang masuk itu dipertimbangkan," tuturnya. 

Di sisi lain, pihaknya juga sudah menugaskan kadernya di Jakarta untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

"Dan di Jakarta PDIP harus bekerja sama dengan parpol lain. Kami sudah membagi tugas, siapa yang berkomunikasi dengan Gerindra, siapa yang berkomunikasi dengan PAN, Golkar dan sebagainya," pungkasnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #pdip #klaim #jaring #kandidat #buat #hadapi #pilkada #jakarta #banyak #nama #nama #besar #kantong #megawati

KOMENTAR